Ratusan Karyawan PT.WIK Far East Batam Bersama Warga Kampung Kelembak Tanam Mangrove

Ratusan karyawan PT.WIK Far East Batam Bersama Masyarakat Kampung Kelembak melakukan penanaman di kawasan Konservasi Hutan Mangrove

Ratusan Karyawan PT.WIK Far East Batam Bersama Warga Kampung Kelembak Tanam Mangrove
ist
Manajemen dan karyawan PT WIK. Berfoto bersama Warga Kampung Kelembak saat Penanaman 1500 bibit Mangrove di Kawasan Wisata Kampung Kelembak Nongsa , Sabtu. (5/10/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Ratusan karyawan PT.WIK Far East Batam Bersama Masyarakat Kampung Kelembak, Rt 04/Rw 01, Kel. Sambau Nongsa, Batam melakukan penanaman di kawasan Konservasi Hutan Mangrove, Sabtu,(5/10/2019)

Pada kegiatan ini sekitar 1500 mangrove di taman di kawasan Wisata mangrove tersebut.

Dita HRD Admin Manager PT WIK mengatakan pihaknya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan hidup seperti ini.

"Salah tujuan dari perusahaan yakni kita bisa saling bersinergi dengan lingkungan untuk itu kami lakukan untuk mendukung visi dan misi dari pada perusahaan. Ini merupakan kali kedua kami melakukan kegiatan seperti ini, sebelumnya kami melaksanakan kegiatan yang sama di Piayu,"ujarnya.

Karyawan PT.WIK berfoto bersama di lokasi penanaman mangrove.
Karyawan PT.WIK berfoto bersama di lokasi penanaman mangrove. (ist)

Lebih  lanjut, Ia mengatakan tujuan diadakan acara seperti ini agar karyawan PT.WIK Far East Batam memiliki kesadaran terhadap lingkungan mereka dan juga cinta terhadap lingkungan.

'Jadi mereka tidak hanya berpikir dengan dirinya sendiri tetapi mereka juga di jak untuk memperdulikan lingkungan, sehingga mereka akan tetap menyadari bahwa dengan kegiatan seperti ini mereka juga bisa membuat dampak positif untuk lingkungan mereka," katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan dan juga meningkatkan taraf kehidupan masyarakat khususnya di kampung kelembak ini , secara tidak langsung kegiatan semacam ini berdampak pada lingkungan serta perekonomian masyarakat kampung Kelembak juga.

Setelah penanaman pohon Mangrove Feri yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat mengedukasi tentang Inovasi pemanfaatan hutan lindung serta jenis pohon Mangrove di kawasan kampung kelembak.

Terlihat antusias masyarakat dan juga rombongan dari PT.WIK Far East Batam sangat tinggi dengan adanya edukasi tersebut,

Fery juga mengatakan Batam telah menjadi kawasan darurat Mangrove dimana ekosistem hutan telah renggut oleh manusia yang tak memikirkan masa depan habitat hutan mangrove yang beberapa tahun belakang ini semakin menurun dan mungkin dalam waktu dekat akan hilang.

Sebelum menanam pohon Mangrove karyawan PT WIK melakukan sesi foto bersama.
Sebelum menanam pohon Mangrove karyawan PT WIK melakukan sesi foto bersama. (ist)

"Untuk itu kami sangat yakin PT.WIK Far East Batam merupakan salah satu perusahaan yang sangat konsisten dalam pelestarian lingkungan, terutama dalam merehabilitasi hutan mangrove seperti ini," ujarnya.

Fery juga berharap semoga PT WIK dapat menjadi perusahaan percontohan yang konsisten dalam merehabilitasi hutan mangrove bagi perusahaan perusahaan lainnya di kota Batam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved