Bos Facebook Mark Zuckerberg Punya Kekayaan Hampir Rp 1.000 triliun, Hal Ini yang Akan Dilakukannya

CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg, orang terkaya kelima di dunia, dengan kekayaan bersih US$ 69,4 miliar atau setara Rp 971,6 triliun

Bos Facebook Mark Zuckerberg Punya Kekayaan Hampir Rp 1.000 triliun, Hal Ini yang Akan Dilakukannya
Paul Marotta / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Mark Zuckerberg memberikan sambutan dalam upacara wisuda ke-366 Universitas Harvard pada Kamis (25/5/2017). 

TRIBUNBATAM.id - CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg, orang terkaya kelima di dunia, dengan kekayaan bersih US$ 69,4 miliar atau setara Rp 971,6 triliun (1 US$ = Rp 14.000) menyatakan akan membuat status miliardernya berguna bagi banyak orang. 

Hal itu ia katakan merespons kandidat presiden dari Partai Demokrat Bernie Sanders yang menyatakan bahwa seharusnya status miliarder tidak ada.

Mengutip Bloomberg, Senin (7/10), Zuckerberg mengatakan, tidak ada yang pantas mendapatkan uang sebanyak yang didapatkan para miliarder saat ini. 

Besok Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Pulau Jawa, Simak Daftarnya

EMAS ANTAM HARI INI - Harga Emas Antam Stagnan di Rp 761.000 Per Gram

 

"Saya pikir jika Anda melakukan sesuatu yang baik, Anda mendapat imbalan, tetapi saya pikir beberapa kekayaan yang dapat diakumulasikan tidak masuk akal," tuturnya.

Hal itu dikatakan Zuckerberg pada Kamis malam di pertemuan internal yang kemudian diputuskan disiarkan langsung kepada publik.

Zuckerberg melanjutkan, untuk membuat status miliardernya berguna, ia memiliki investasi filantropis yang membuat taruhan pada kemajuan ilmiah dengan tujuan memberantas semua penyakit di abad berikutnya. 

Ia mengakui investasi dari perusahaan bisa lambat terealisasi atau bahkan mungkin tidak pernah terjadi kalau itu menggunakan uang publik.

Pada hari Selasa, Sanders meluncurkan proposal untuk memberlakukan pajak kepada para miliarder, dengan membidik akumulasi kekayaan seseorang dan bukan hanya pendapatan saja.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved