Jelang Pertemuan Bahas Perang Dagang AS vs China Biking Investor Waswas, Wall Street Melorot

Saat ini investor lebih fokus pada hasil aktual dari perundingan dagang ini, tetapi mayoritas skeptis bahwa akan ada sesuatu yang konkret pekan ini

Jelang Pertemuan Bahas Perang Dagang AS vs China Biking Investor Waswas, Wall Street Melorot
BBC
Bursa saham di Wall Street, Amerika Serikat 

TRIBUNBATAM.ID, NEW YORK - Bursa saham AS, Wall Street, dibuka melorot dalam perdagangan Senin (7/10/2019 ) pagi atau malam WIB.

Investor menahan diri menjelang perundingan antara Amerika Serikat dan China akhir pekan ini, gara-gara panasnya perang dagang AS vs China yang sudah berlangsung selama setengah tahun terakhir.

Seperti dilansir Kontan.co.id dari Reuters, perangt dagang AS vs China melalui perang tarif diharapkan menemukan penyelesaian yang baik meskipun belum terlihat tanda-tanda ke arah itu.

Sebuah laporan menyatakan, Beijing enggan menyetujui kesepakatan perdagangan yang ditawarkan oleh Presiden AS Donald Trump sehingga menjadi sentimen yang membebani bursa.

Pukul 09.53 waktu setempat, Dow Jones Industrial turun 98,06 poin atau 0,37% ke 26.475,66, S&P turun 11,04 poin atau 0,37% ke 2.940,97, dan Nasdaq Composite turun 23,59 poin atau 0,30% ke 7.958,88.

Sektor teknologi yang sensitif terhadap perdagangan terseret oleh saham Microsoft Corp dan Apple Inc sehingga sejumlah saham teknologi, seperti SPLRCT, turun 0,2%, 

"Saat ini investor lebih fokus pada hasil aktual dari perundingan dagang ini, tetapi mayoritas menjadi agak skeptis bahwa akan ada sesuatu yang konkret pekan ini," kata Rick Meckler, mitra Cherrt Lane Investments, New Bernon, New Jersey seperti dikutip Reuters.

Asal tahu saja, perundingan dagang antara AS-China akan berlangsung Kamis.

Para trader melihat peluang penurunan suku bunga dalam pertemuan kebijakan bank sentral akhir bulan ini meningkat menjadi 74% dari sebelumnya 40% pada pekan lalu menurut alat FedWatch CME Group.

Para trader juga melihat peluang 77,5% bahwa bank sentral akan menurunkan suku bunga pinjaman pada pertemuan kebijakan akhir bulan ini.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved