BATAM TERKINI

Miliki Sabu, Polda Kepri Tangkap Penghuni Apartemen Victoria Batam, Tersangka Diintai 3 Hari

Jajaran Ditresnarkoba Polda Kepri kembali menggagalkan peredaran gelap narkoba dan menangkap seorang pria berinisial Ev di Bengkong, Batam, Kepri.

Miliki Sabu, Polda Kepri Tangkap Penghuni Apartemen Victoria Batam, Tersangka Diintai 3 Hari
IST
Ilustrasi sabu-sabu 

Polda Kepri Tangkap Penghuni Apartemen Victoria Batam karena Miliki Sabu dan Ganja

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jajaran Ditresnarkoba Polda Kepri kembali menggagalkan peredaran gelap narkoba dan menangkap seorang pria berinisial Ev di Bengkong, Batam, Kepri.

Dari tangan pria yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka itu, polisi menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 1,5 kilogram dan 2 bungkus plastik berisi daun ganja kering sebanyak 48 gram.

Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Yani Sudarto, Senin (7/10/2019) menjelaskan, penangkapan itu dilakukan anggotanya, Jumat (4/10/2019) lalu.

“Jadi Rabu sekira jam empat sore, kami berhasil profiling seseorang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Sehingga kami melakukan surveillance (pengawasan) terhadap calon target,” beber Yani.

Setelah tiga hari dilakukan surveillance, Jumat tanggal 4 Oktober 2019, personel subdit 2 melihat yang dicurigai tersebut.

Gelagatnya tidak seperti biasanya membawa mobil dan membawa kendaraan sangat cepat.

Bawa 47 Kg Sabu ke Batam, Pelaku Kandaskan Kapal dan Kabur Masuk Hutan Bakau Saat Disergap TNI AL

“Saat kami buntuti, mobil tersangka sempat berhenti di tempat sepi serta turun mengambil sesuatu di semak-semak pinggir jalan. Personil subdit 2 langsung bergegas mengejar mobil tersebut,” ujar Yani.

Saat mobil tersangka melintas di wilayah Bengkong, Anggota Ditresnarkoba itu menghadang kendaraan tersangka dari depan kendaraan.

Kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan tas sandang yang ada di dalam kendaraan tersangka.

"Tepatnya di kursi tengah kendaraan tersebut. Setelah dibuka oleh tersangka, isi tas benar adalah sabu milik tersangka,” lanjut Yani.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di tempat kontrakan tersangka di Apartemen Victoria Batam dan di kamar tersangka ditemukan satu linting ganja dan sisa sabu bekas pakai milik tersangka.

“Hasil interogasi sementara, tersangka mendapatkan perintah dari Malaysia berinisial PC untuk mengambil sabu di Batam. Dan bila sudah diambil, akan ada perintah lain untuk mengantar sabu kepada orang lain,” papar Yani.

Kini petugas masih mendalami untuk mengembangkan ke barang bukti yang lain. Dugaan berupa adanya dugaan tembakau gorila yang diedarkan oleh tersangka Ev. (TRIBUNBATAM.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved