Akhir Jabatan, Menkeu Sri Mulyani Pesan ke Bea Cukai, Jangan Hitung-hitungan Berikan Pelayanan

Jelang akhir jabatan, Menkeu Sri Mulyani berikan pesan ke Bea dan Cukai mengenai arti kemenangan dan kesempurnaan dalam berkarier.

Akhir Jabatan, Menkeu Sri Mulyani Pesan ke Bea Cukai, Jangan Hitung-hitungan Berikan Pelayanan
Antara via KONTAN
Sri Mulyani melakukan inspeksi pendadak (sidak) Pusat Logistik Berikat (PLB) Tekstil Sunter, Jumat (3/10/2019) setelah mendapat kabar tak sedap terkait banjirnya impor tekstil 

TRIBUNBATAM.id - Jelang akhir jabatan, Menkeu Sri Mulyani berikan pesan ke Bea dan Cukai mengenai arti kemenangan dan kesempurnaan dalam berkarier.

Bagi Sri Mulyani hal paling penting ialah tak menggadaikan harga diri dan integritas.

Hal itu ia ungkapkan dalam akun Facebook pribadinya saat memberikan pesan kepada para jajaran pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Selasa (8/10/2019).

"Nantinya di akhir karier, saya mengatakan dalam hati bahwa saya telah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," tulisnya.

Perempuan yang kerap disapa Ani itu mengatakan bahwa hidup bukan hanya tentang materi, melainkan ini semua tentang suatu kehormatan.

Oleh karena itu, ia meminta jajaran pegawai Bea Cukai jangan pernah takut untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga minta pagawai Bea Cukai jangan pernah hitung-hitungan memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

"Bukan tentang untung dan rugi yang Anda dapat, tapi ini semua tentang dedikasi Anda untuk membantu kemajuan perekonomian Republik Indonesia," kata dia.

Tak lupa, Sri Mulyani juga meminta pegawai Bea Cukai untuk saling mengingatkan jangan merasa terlena dengan kinerja yang sudah dilakukan.

Ia ingin pegawai Bea Cukai menjadi role model dan panutan pagawai di instansi lain.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved