BATAM TERKINI

BESOK, Rabu (9/10) Wilayah Batam Diprediksi Hujan Lokal Disertai Petir dan Angin

Rabu, 9 Oktober 2019 esok, diprediksi sejumlah wilayah di Batam akan turun hujan lokal dengan intensitas sedang hingga sedang disertai petir dan angin

BESOK, Rabu (9/10) Wilayah Batam Diprediksi Hujan Lokal Disertai Petir dan Angin
TRIBUNBATAM.ID/WAHYU INDRIANTO
Ilustrasi hujan disertai petir 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah daerah di Batam diguyur hujan deras, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam Bandara Internasional Hang Nadim memprediksi, hujan ini masih berlangsung beberapa waktu ke depan.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 12.10 WIB di wilayah Sekupang, Batu Aji, Sungai Beduk, Sagulung, Taopaya, Teluk Bintan, Kota Tanjung Pinang, Gunung Kijang, Meral, Meral Barat, Kundur Barat, Senayang, Lingga Utara, Singkep Barat, Seingkep Selatan dan sekitarnya," jelas Prakirawan Riza Juniarti Selasa siang.

Kapal Tenggelam di Perairan Karimun Akibat Cuaca Buruk, Ribuan Tabung Gas Ikut Tenggelam

Hujan tersebut dapat meluas ke wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Batu Ampar, Belakang Padang, Bulang, Galang, Teluk Sebong, Bintan Pesisir dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Rabu, 9 Oktober 2019 esok, diprediksi, adanya daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) dan tingginya nilai kelembapan udara lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau mendukung petumbuhan awan – awan konvektif.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan terdapat potensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," tambah Riza. (tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved