WNI Tertangkap Bawa 8 Kg Sabu di di Bandara Filipina, Ini Penjelasan Polri 

Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa terdapat warga negara Indonesia (WNI) berinisial AA yang diamankan di Bandara Manila, Filipina, Senin (7/10/2019).

WNI Tertangkap Bawa 8 Kg Sabu di di Bandara Filipina, Ini Penjelasan Polri 
Tribunnews.com/VINCENTIUS JYESTHA
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra 

TRIBUNBATAM.id - Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa terdapat warga negara Indonesia (WNI) berinisial AA yang diamankan di Bandara Manila, Filipina, Senin (7/10/2019). 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan AA ditangkap lantaran kedapatan membawa 8 kilogram narkotika jenis sabu.

"Ya, saya sudah komunikasikan dengan atase kepolisian di sana. Dibenarkan bahwa ada 1 WNI dengan inisial AA ditangkap  dengan barang bukti 8 kilogram sabu. Sekarang ditangani penegakan hukum antinarkotika di Filipina," ujar Asep, di Hotel Cosmo Amarossa, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). 

Miliki Sabu, Polda Kepri Tangkap Penghuni Apartemen Victoria Batam, Tersangka Diintai 3 Hari

Menantu Elvy Sukaesih Positif Pengguna Narkoba Berjenis Sabu, Disimpan dalam Bungkus Rokok

Oknum TNI Pesta Sabu Bersama Mahasiswi di Hotel, Ini Penjelasan Polisi Militer 

Ia menjelaskan AA ditangkap seorang diri dalam kasus ini. Untuk ke depan, Asep mengatakan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan yang bersinggungan langsung dengan otoritas Filipina. 

Meski demikian, mantan Kapolres Bekasi Kota itu mengatakan Polri akan saling bertukar informasi dengan kepolisian Filipina untuk menelusuri jaringan AA di kedua negara. 

"Kita akan bekerja sama saling tukar informasi. Yang terdepan yang konfirmasi adalah Kemenlu. Terkait kerja sama P to P, akan bertukar informasi apakah jaringan itu, apakah ada kaitan dengan jaringan di Indonesia," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri: WNI yang Bawa 8 Kg Sabu Ditangkap di Bandara Filipina

Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved