Instagram Dark Mode Trending di Twitter, Begini Cara Aktifkannya

kini Instagram sudah resmi bagikan mode yang sedang hype ini ke seluruh pengguna.

Instagram Dark Mode Trending di Twitter, Begini Cara Aktifkannya
9to5Google
Fitur dark mode pada Instagram 

TRIBUNBATAM.id - Setelah sebelumnya hanya menggulirkan Dark Mode atau mode gelap untuk beberapa ponsel saja, kini Instagram sudah resmi bagikan mode yang sedang hype ini ke seluruh pengguna.

Saking hype-nya, tagar #Instagramdarkmode pun pagi ini (9/10) menjadi trending Indonesia di Twitter.

Trending Twitter
 
Trending Twitter

Dengan tagar itu, para pengguna Twitter melontarkan banyak meme seputar pengguliran dark mode ke ponsel mereka. Ada yang merasa senang, biasa aja, sampai yang nggak senang sama sekali.

 
 
 

Kalo HAI sendiri, tentunya seneng. Tapi masih belum terbiasa aja liat Instagram yang dari awal meluncur berwarna dasar putih, kini jadi hitam.

Untuk kamu yang mau aktifkan mode gelap, Instagram nggak menyematkan tombol opsi khusus di aplikasi untuk mengakfitkannya sob. Jadi satu-satunya cara adalah aktifkan mode gelap di ponsel kamu.

Secara nggak langsung, pembaruan Dark Mode ini hanya dikhususkan untuk pemegang iOS 13 dan Android 10. Tapi melansir dari KompasTekno, beberapa kasus menyebutkan pengguna Android versi 9 (Pie) juga kebagian.
 

Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram

Seperti yang HAI bilang sebelumnya, untuk menyalakan fitur ini, pastikan dulu perangkat kamu sudah menjalankan mode gelap.

Untuk di perangkat Apple, iOS 13, mode gelap bisa kamu aktifkan di menu "Display & Brightness". Lalu tinggal pilih opsi "dark" untuk mengaktifkan fitur ini.

Biar lebih mudah, kamu pun bisa meminta bantuan Siri untuk mengakfitkan mode gelap ini.

Nah, kalau di Android, khususnya Android 10, kamu bisa menemukan pengaturan ini di bagian "Display" dan aktifkan "Night Mode".

Kalau ponsel kamu sudah dalam keadaan mode gelap, sekarang kamu tinggal update Instagram, kamu ke versi terbaru dan voila! Instagram pun akan jadi hitam.

Selamat mencoba! (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved