Nasdem Kepri Buka 2 Kelompok Pendaftaran Untuk Bakal Calon yang Maju Pilkada 2020

Partai Nasional Demokorat (Nasdem) Kepri akan membuka dua kelompok pendaftaran bakal calon yang maju pada Pilkada 2020 mendatang.

Nasdem Kepri Buka 2 Kelompok Pendaftaran Untuk Bakal Calon yang Maju Pilkada 2020
Tribun Batam/Istimewa
Logo Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kepulauan Riau (Kepri) membukan dua kelompok pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri Iwan Kusmawan mengatakan, dua kelompok pendaftaran itu meliputi  pendaftaran untuk khusus internal partai dan pendaftaran untuk umum.

"Jadi yang khusus internal untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub), sama Pemilihan Wali Kota di Batam dan Pemilihan Bupati di Lingga. Ini khusus internal saja. Kalau wakil tidak," ujar Iwan kepada Tribun Batam, Rabu (9/10/2019) siang.

Nasdem Kepri Usung Rudi Maju di Pilgub Kepri, Amsakar Ahmad Calon Kuat Walikota Batam

DPC Nasdem Usung Amsakar Maju di Pilwako Batam, DPD Dukung Rudi Tampil di Pilgub

Iwan menjelaskan, pendaftaran yang dibuka untuk umum di antarnya Pemilihan Bupati Anambas, Pemilihan Bupati Natuna dan Pemilihan Bupati Bintan. "Khusus internal artinya. Kita akan majukan kader kita yang sudah mempuni," jelas Iwan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Tangkap layar Kompas TV)

Walapun belum memberikan secara rinci siapa saja kader yang akan dimajukan dalam Pilkada 2020 mendatang, Iwan hanya menyebutkan, untuk Pilgub Kepri, Nasdem Kepri sudah merekomendasikan Muhammad Rudi, Wali Kota Batam.

"Opsi pertama kita Pak Rudi. Namun bila nantinya melihat ada dari pihak luar, bisa saja. Namun saat ini masih Pak Rudi," tegas Iwan.

Balon Bupati bisa mendaftar di masing-masing DPD Nasdem.

Nasdem Kepri Usung Rudi Maju di Pilgub Kepri, Amsakar Ahmad Calon Kuat Walikota Batam

Partai Nasdem Bentuk Tim Teknis Penjaringan Balon Kepala Daerah Pilkada 2020 di Kepri

Balon Wakil Gubernur bisa mendaftar di Sekertariat DPW Nasdem yang berada di Pasir Putih, Batam Kota.

"Pendaftaran sudah kita buka mulai dari 23 Sepetember lalu.

Dan batas waktu sampai 23 Oktober," sebut Iwan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani, Presiden terpilih, Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto berbincang usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Pada Rakernas Keempat PDIP ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani, Presiden terpilih, Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto berbincang usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Pada Rakernas Keempat PDIP ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat (Tribun Jateng/Dok)

Bendahara DPW Nasdek Kepri ini memastikan hingga saat ini Nasdem Kepri belum melirik Balon Gubernur lain selain Rudi.

"Masih belum ada sampai saat ini. Nasdem tentunya sangat terbuka kok. Kita tegaskan, Nasdem tanpa mahar," tegas Iwan. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved