BATAM TERKINI

Yusmasnur dan Andiantono Dampingi Rudi Tinjau Proyek Jalan Bandara, Keduanya Gabungan Pemko-BP Batam

Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mendatangi lokasi proyek pembangunan jalan dari dan menuju bandara Hang Nadim Batam dan meminta ini

Yusmasnur dan Andiantono Dampingi Rudi Tinjau Proyek Jalan Bandara, Keduanya Gabungan Pemko-BP Batam
Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi
Walikota Batam saat melakukan kunjungan jalan yang dibangun 

Diintruksikan Usai Pelebaran Jalan Lanjut Ramp BATAM

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, proyek pelebaran jalan dari dan ke Bandara Hang Nadim, Batam akan dilanjutkan dengan pembuatan lengan jalan (ramp).

Pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

Rudi juga meninjau pembangunan jalan masuk dan keluar bandara Hang Nadim, didampingi Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana BP Batam, Purnomo Andiantono, Senin (7/10/2019).

 Diharapkan, pembangunan lengan jalan diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas di Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

“Jalan ini yang sering dilalui oleh pengendara roda dua maupun empat, sehingga perlu diperlebar dan dibuat lengan jalan agar tidak melalui traffic light (lampu lalu lintas) sehingga masyarakat semakin nyaman berkendara,” ungkap Rudi.

Disampaikan, pelebaran jalan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

"Adapun jalan yang akan diperlebar adalah kedua sisi jalan raya dari arah kawasan Nongsa dan arah Nagoya, dengan total panjang ruas jalan sekitar 400 meter," bebernya.

Sementara Andiantono, mengatakan, pengerjaan proyek ini telah dimulai sejak September dan direncanakan rampung pada Desember 2019 nanti.

Anggaran yang digunakan pada proyek pelebaran jalan ini kurang lebih mencapai 3 miliar rupiah.

“Direktorat Pembangunan Sarana dan Prasarana siap menjalankan instruksi Kepala BP Batam agar dibuat lengan jalan (ramp).

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved