Polres Bintan Pamerkan Sabu 118,396 Kilogram, Barang dari Malaysia, Cara Penyelundupan Luar Biasa

pihaknya sudah melengkapi berkas perkara tindak narkotika jenis sabu-sabu seberat 118,396 Kilogram (KG)

Polres Bintan Pamerkan Sabu 118,396 Kilogram, Barang dari Malaysia, Cara Penyelundupan Luar Biasa
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Suasana Saat Polres Bintan menggelar Press Conference Pengungkapan sabu 118 kilogram di halaman Mapolres Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Kejaksaan Negri (Kejari) Bintan telah menerima
surat perintah penyidikan (SPDP) perkara tindak narkotika jenis sabu-sabu seberat 118,396 Kilogram (KG) yang berhasil diungkap jajaran Polres Bintan, Rabu (09/10/2019) kemarin.

"Iya benar, kita baru menerima Rabu (9/10/2019) kemarin dari Polres Bintan melalui Satresnarkoba Bintan,"kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bintan,Haryo Nugroho, Kamis(10/10/2019).

Haryo juga menyampaikan, bahwa saat ini berkas masih dalam penelitian kelengkapan secara formil dan materil.

"Kita kan baru saja menerima, jadi saat ini berkas yang kita terima masih dalam penelitian kelengkapan secara formil dan materil,"tuturnya.

Jaga Laut Sebagai Sumber Ekonomi, Isdianto: Indikator SDGs Kepri Harus Tercapai Secepatnya

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Wilayah Maluku, BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami

Pasca-Kelangkaan BBM, SPBU di Bintan Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Sementara itu,Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias menuturkan, pihaknya sudah melengkapi berkas perkara tindak narkotika jenis sabu-sabu seberat 118,396 Kilogram (KG) yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

"Kita juga sudah menyerahkan surat perintah penyidikan (SPDP) kepada Kejari Bintan Rabu (09/10) kemarin,"terangnya.

Nendra juga menyebutkan, dalam perkara tindak narkotika jenis sabu-sabu seberat 118,396 Kilogram (KG) yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu ada tiga tersangka yang berhasil diamankan yakni AJ, SY dan ZH.

Narkotika jenis sabu-sabu seberat 118,396 Kilogram (KG) yang berhasil diungkap jajaran Polres Bintan direncanakan tersangka akan dikirim ke pulau Sumatera dan Jawa.

"Barang haram yang di selundupkan dari Malaysia ke Pulau Bintan ini, akan di bawa para tersangka menggunakan mobil Fortuner warna Crime BP1031DA yang sudah di modifikasi dibagian bawah lantai mobil dan direncanakan akan didistribusikan ke pulau Sumatera dan Jawa,"ucapnya.

Nendra juga menjelaskan, tiga tersangka yang diamankan dalam kasus penyelendupan sabu mengaku sudah enam kali melakukan tindakan penyelundupan Narkoba di Wilayah Bintan.

Dari enam kasus tersebut pengungkapan ke enam merupakan yang terbesar di selundupkan ketiga tersangka melalui Malaysia ke Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Bintan.

"Tersangka mengaku sudah enam kali menyelundupkan barang haram ini, dan sudah ada juga barang bukti yang lolos. Namun untuk jumlah narkotika yang di selundupkan baru yang kita ungkap ini yang paling banyak di selundupkan para tersangka,"pungkasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved