Wiranto Ditusuk

Upaya Penikaman Wiranto, Penyerangan Terbuka Pejabat Tinggi Negara Setelah Soekarno

Menkopolhukam Wiranto diserang di Kabupaten Pandeglang adalah upaya penikaman terbuka pertama dalam sejarah protokoler pejabat tinggi negara di Republ

Upaya Penikaman Wiranto, Penyerangan Terbuka Pejabat Tinggi Negara Setelah Soekarno
IST
Detik-detik Menteri Wiranto diserang orang tak dikenal saat di Pandeglang 

TRIBUNBATAM.id -  Insiden penikaman terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) Wiranto di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (10/10/2019), adalah upaya penikaman terbuka pertama dalam sejarah protokoler pejabat tinggi negara di Republik ini.

Insiden ini terjadi di tempat terbuka, saat mantan Panglima TNI ini baru turun dari mobil dinas RI 17 di alun-alun Menes, Pandeglang.

Wiranto ke Pandeglang dalam rangka memberi kuliah umum sekaligus meresmikan pemanfaatan Aula

Deskripsi Universitas Mathla'ul Anwar, ( UNMA) di bagian barat Kota Pandeglang, Desa Cikaliung, Saketi, Kecamatan Sindanghayu, Banten.

Saat kejadian Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir berada di lokasi. Kapolsek Sindanghayu, dikabarkan ikut terluka saat menangkap Pelaku, seorang pria paruh baya berusia sekitar 52 tahun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019), menyebut pelaku diduga terpapar gerakan jaringan negara Islam internasional, ISIS.
Polisi masih memeriksa intensif siapa dan motif pelaku.

Upaya penikaman ini kurang 24 jam setelah Wiranto baru kembali dari lawatan dinas dua hari di Jayapura, Rabu (9/10/2019).

Di ibukota Papua ini, Wiranto menyaksikan pemulangan 106 pengungsi yang bertahan di posko pengungsian menuju Wamena menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Mereka selama ini berada di pengungsian setelah pecahnya kerusuhan Wamena.

Wiranto didampingi Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura.

Halaman
12
Penulis: thamzilThahir
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved