KEPRI TERKINI

12.000 Rumah Belum Dapat Akses Air Bersih, Ini Rencana Direktur PDAM Tirta Kepri Baru

12.000 rumah belum mendapatkan akses air bersih. Ini sekaligus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Direktur Perusahan Daerah Air Minum Tirta Kepri.

12.000 Rumah Belum Dapat Akses Air Bersih, Ini Rencana Direktur PDAM Tirta Kepri Baru
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Pelantikan dan sumpah jabatan kepada Direktur Perusahan Daerah Air Minum Tirta Kepri Mamat resmi dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto di Gedung Daerah Pemprov Kepri di Tanjungpinang dengan masa bakti 2019-2024. 

12 Ribu Rumah Belum Dapat Akses Air Bersih, Ini Rencana Direktur PDAM Kepri Baru

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Saat ini, masih ada sekitar 12 ribuan rumah yang masih belum mendapatkan akses air bersih.

Hal ini sekaligus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kepri yang baru.

Ia mengatakan, tentunya langkah utama ialah memperbaiki pelayanan bagi konsumen menjadi paling terdepan dalam kepemimpinannya.

"Kita akan memperbaiki lagi pelayanan PDAM. Apalagi masih ada sekitar 12 ribuan rumah belum mendapatkan air bersih," katanya usai dilantik, Jumat (11/10/2019).

Disampaikannya, memberikan layanan tersebut tentunya dengan memperbaiki pipa aliran yang dirasa sudah cukup tua umurnya.

"Jadi kalau aliran pipa tidak ada masalah. Pasti cepat sampai kepada konsumen yang belum mendapatkan air bersih," ujarnya.

Dirut PDAM Tirta Kepri Resmi Dilantik, Isdianto: Saya Tunggu Hasil Kerja Bapak

Walapun menggunakan dana yang tidak sedikit, tentu hal ini juga akan menjadi pekerjaan untuk dibahas bersama pihak-pihak terkait.

"Terutama kepada Kepala daerah. Baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota," ucapnya.

Ia menyampaikan, sampai saat ini tercatat ada lebih kurang 23 ribuan rumah yang sudah menjadi konsumen PDAM Kepri.

Ditanyakan ketersedian air baku saat ini. Walapun tidak secara rinci. Mamat menyampaikan, bahwa ketingian air di waduk hanya mencapai 1 meter.

"Antisipasi kita, tentunya akan meluncurkan armada mobil tangki untuk menyalurkan kepada konsumen," ujarnya. (Tribunbatam.id/ endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved