Bank BCA Luncurkan BCA Multi Finance, Bidik Pasar Pembiayaan Kendaraan Bermotor

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan entitas pembiayaan baru yakni PT BCA Multi Finance (BCAMF)

Bank BCA Luncurkan BCA Multi Finance, Bidik Pasar Pembiayaan Kendaraan Bermotor
antara
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. 

TRIBUNBATAM.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan entitas pembiayaan baru yakni PT BCA Multi Finance (BCAMF), menggantikan entitas sebelumnya PT Central Sentosa Finance (CSF).

BCA Multi Finance menawarkan berbagai produk pembiayaan kendaraan bermotor yang terdiri dari Kredit Pemilikan Motor (KPM), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kredit Motor Bekas (KMB), dan Kredit Mobil Seken (KMS).

Namun, Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto mengatakan, hingga saat ini masih fokus dalam pembiayaan roda dua dan mobil bekas. Per September 2019, BCA Multi Finance catatkan pembiayaan roda dua yakin Rp 1 triliun. Namun, pencapaian ini dibilang melambat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Hampir satu tahun ini kami sedang membangun infrastruktur untuk pembiayaan roda empat bekas. Tahun depan rencananya banyak perubahan dalam bisnis yang saat ini sedang disusun," kata Herwandi kepada Kontan.co.id, Jumat (11/10).

Samsung Pay Resmi Diluncurkan, Gandeng GoPay dan Dana

EMAS ANTAM HARI INI -Turun Rp 8.000, Emas Antam berada di Rp 758.000

 

Sementara itu, target pembiayaan di tahun depan untuk sepeda motor sebesar Rp 2,7 triliun termasuk multiguna. dengan komposisi sepeda motor 85% sisanya mobil bekas. 

Strateginya sendiri tergantung kondisi makro ekonomi tahun depan dengan terus memberikan produk yang terbaik. Target ini sendiri meningkat bila dibandingkan target tahun ini mencapai Rp 1,8 triliun.

Sementara itu, untuk mobil bekas BCA Multi Finance baru mulai pembiayaan tahun ini. Dimana sampai saat ini sudah memiliki 17 kantor cabang mobil bekas yang meliputi Sumatera ada dua kota di Palembang dan Pekanbaru. Selain itu ada di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pembiayaan mobil bekas perseroan hingga September 2019 disebutnya telah berkisar di angka Rp 130 miliar.  Namun BCA Multi Finance optimis dengan tahun 2020 bisa mencapai target mobil bekas sebesar Rp 800 miliar. 

"Tren mobil bekas kami yakin masih tetap terbuka peluangnya. Mobil baru masih produksi tahun ini di atas 1,1 juta, dan peluang di mobil bekas tinggi. 

Sementara itu, laba BCA Multi Finance per September sendiri mencapai Rp 20 miliar dari target tahun ini di angka Rp 30 miliar. Sementara tahun depan targetnya adalah sekitar Rp 60 miliar hingga Rp 70 miliar.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved