Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Pengantin Tabrak Truk Tronton, 2 Tewas, 17 Luka-luka

Kecelakaan maut menimpa rombongan pengantin pengantin di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, 2 orang tewas, 17 orang lainnya terluka.

Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Pengantin Tabrak Truk Tronton, 2 Tewas, 17 Luka-luka
Satlantas Polres Lhokseumawe via Kompas
Korban tabrakan dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, Minggu (13/10/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Kecelakaan maut menimpa rombongan pengantin pengantin di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, 2 orang tewas, 17 orang lainnya terluka.

Kecelakaan maut rombongan pengantin itu terjadi Minggu (13/10/2019), sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi, mobil dengan nomor polisi BL 7518 UL, yang dikemudikan Musliadi (40) asal Kota Langsa, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, atau di lokasi kejadian, Musliadi diduga tak mengetahui ada satu truk tronton dengan nomor polisi BL 8894 AG, sedang terparkir di pinggir jalan.

Dari hasil penyelidikan, mobil yang dikendarai Musliadi tersebut menabrak bagian belakang truk tronton.

“Tampaknya sopirnya tidak melihat truk parkir. Tak bisa menghindari tabrakan. Jadi truk parkir itu ditabrak dari belakang oleh mobil penumpang itu,” sebut AKP Widya.

Sementara itu, polisi menjelaskan, pengendara truk tronton tersebut diketahui bernama Junaidi asal Sukadamai, Kota Medan.

 Dari hasil keterangan tertulis polisi, dua orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian, yaitu Tgk Amri (48) dan Hasniah (45). Keduanya warga Kota Langsa.

Lalu, 17 orang mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara.

Seluruh korban diketahui merupakan warga Langsa.

Berikut data korban luka-uka: M Wali (19), Helmiah (50), Jamaliah (48), Erna Wisma (50), Ainol Fitri (32), Syarifuddin (42), Sabaniah (30), Afan (55), Hindon (65), Fatimah (38), Tgk Razali (34), Saiful (38), Rohani (35), M Kaifan (5), dan Safa Amira (2).

 Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan, polisi segera mengamankan truk dan mobil tersebut.

“Saat ini barang bukti mobil dan truk itu sudah kita bawa ke unit kecelakaan lalu lintas Polres Lhokseumawe. Penyelidikan masih terus dilakukan, terpenting korban dulu kita bereskan perawatan medisnya. Sedangkan yang meninggal dunia kita serahkan ke keluarga untuk pemakaman,” kata AKP Widya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Pengantin yang Tewaskan Dua Orang", https://regional.kompas.com/read/2019/10/13/14300071/kronologi-kecelakaan-maut-mobil-rombongan-pengantin-yang-tewaskan-dua-orang.

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved