BATAM TERKINI

BBDC Juara Batam Open Marching Band Championship 2019

Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) berhasil meraih juara umum di ajang Batam Open Marching Band Championship 2019.

BBDC Juara Batam Open Marching Band Championship 2019
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana Batam Open Marching Band Championship 2019 di Dataran Engku Putri Batam. Kompetisi ini diikuti 47 tim se-Kepri. 

BBDC Juara Batam Open Marching Band Championship 2019

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) berhasil meraih juara umum di ajang Batam Open Marching Band Championship 2019.

Kompetisi ini diikuti 47 tim se-Kepri.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam Pebrialin mengatakan, Batam Open Marching Band Championship 2019 menjadi ajang kompetisi bagi generasi muda Kepri, khususnya cabang olahraga marching band.

"Tingginya animo peserta mengikuti kejuaraan ini dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan umum/perguruan tinggi menunjukkan, pembinaan untuk cabang ini semakin Baik," kata Pebrialin, usai menutup Batam Open Marching Band Championship 2019 di Dataran Engku Putri, Minggu (13/10/2019), dalam rilis yang diterima Tribun.

Menurutnya, marching band di samping sebagai ajang pembinaan bakat, diharapkan juga sebagai ajang pembinaan sikap displin, spotivitas dan kreativitas generasi muda Kepri, khususnya Batam.

Turis Korea Ikut Nonton Lomba Marching Band di Engku Putri Batam, Begini Keseruannya

Melihat banyaknya potensi atlet di cabang ini, Pebrialin berharap ke depan dapat menjadi satu cabor dari Kepri yang dapat diikutsertakan pada PON di Papua nanti.

Jadi Tontonan Wisman

Batam Open Marching Band Championship 2019 selain menjadi ajang perlombaan bagi grup-grup marcing band, juga menjadi destinasi wisata di kota ini. Terbukti sejumlah wisatawan mancanegara mampir untuk menyaksikannya.

"Turis Korea sudah menyaksikan saat pertandingan Jumat (11/10/2019) lalu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata.

Kemudian saat penutupan, juga mampu mencuri perhatian wisman lainnya.

Ia mengatakan, ajang seperti ini akan terus dipromosikan selain menjadi ajang mengasah bakat, juga menjadi destinasi wisata.

"Jadi memang event perlombaan marching band ini sudah kita infokan ke tour travel. Dan mereka tertarik. Apalagi di sini juga bisa mengunjungi museum sekalian," ujarnya. (*/tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved