Begini Penjelasan Dirut BCA Soal Mobile Banking yang Sempat Tak Dapat Diakses

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja buka suara soal layangan mobile banking BCA yang sempat tak bisa diakses pada Senin (14/10) pagi.

Begini Penjelasan Dirut BCA Soal Mobile Banking yang Sempat Tak Dapat Diakses
Kontan
Mobile banking BCA sempat tidak dapat diakses 

TRIBUNBATAM.id - Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja buka suara soal layangan mobile banking BCA yang sempat tak bisa diakses pada Senin (14/10) pagi. 

Jahja mengatakan, permasalahan layanan mobile banking ada pada IP Address BCA yang tidak bisa diakses dari internet. "Kami sedang koordinasi dengan internet provider untuk mencari tahu sumber masalahnya," ujarnya kepada Kompas.com. 

Saham YG Entertainment Anjlok , Louis Vuitton Bakal Rugi 8 Miliar Won

Dibandrol Rp 3 Juta Ponsel, Realme XT akan Dirilis 23 Okober 2019

 

Sementara itu kata dia, BCA tidak menemukan adanya kerusakan hardware atau system yang ada di bank tersebut. Jahja mengatakan, layanan mobile banking BCA tidak bisa diakses dari pukul 06.11 WIB hingga 07.52 WIB. Ia memastikan masalah itu tidak berlangsung lama. "Sekarang sudah pulih kembali, terimakasih," kata dia. 

Sebelumnya beberapa warga net mengeluhkan tidak bisa membuka akses mobile banking BCA pada Senin (14/10/2019) pagi. Keluhan itu muncul di media sosial Twitter. Sebagian mengatakan kalau lampu indikator di mobile banking BCA terus berwarna merah. 

Artinya nasabah tidak bisa melakukan transaksi lewat mobile banking. Para netizen pun membanjiri komentar di akun resmi BCA yakni @HaloBCA. Pihak BCA lantas membenarkan kalau layanan mobile banking-nya mengalami gangguan pada Senin pagi. (Yoga Sukmana)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved