BATAM TERKINI

Gelar Musyawarah Wilayah, HBMI Provinsi Kepri Bakal Undang Ustadz Kondang

Himpunan Bina Mualaf Indonesia (HBMI) Provinsi Kepri bakal menggelar musyawarah wilayah (Muswil), Jumat (25/10/2019) dan akan mengundang ustadz.

Gelar Musyawarah Wilayah, HBMI Provinsi Kepri Bakal Undang Ustadz Kondang
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Wakil Ketua Panitia Pelaksana HBMI Provinsi Kepri Perwira Gatra dan Bendahara panitia Siti Aisyah Butar Butar, Selasa (15/10). 

HBMI Provinsi Kepri Gelar Musyawarah Wilayah Undang Ustadz Kondang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Himpunan Bina Mualaf Indonesia (HBMI) Provinsi Kepri bakal menggelar musyawarah wilayah (Muswil).

Wakil Ketua Panitia Pelaksana HBMI Provinsi Kepri Perwira Gatra menjelaskan,  Muswil tersebut digelar di Aula PIH Wisma Batam, Batam Center.

Pada Jumat (25/10/2019) mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

"Kenapa hari Jumat? Karena pada hari itu penuh berkah. Doa semua umat dijabah pada hari itu. Jadi alasan ini yang kami pilih harinya. Insya Allah lancar pada hari hak," kata Perwira, Selasa (15/10/2019).

Agenda utama pada Muswil itu nanti adalah pemilihan ketua umum.

Lanjut Perwira, berdasarkan yang tertuang dalam Anggaran Dasar HBMI ternyata ketua tidak dipilih langsung. Tapi dipilih oleh tim formatur.

"Muswil membahas pertama,  penetapan jadwal muswil,  tata tertib,  dan pemilihan formatur. Sebelumnya akan diisi ceramah umum oleh bapak Gubenur Kepri," tambahnya.

BREAKINGNEWS - Mendadak Oleng, Truk Tabrak Tiang Listrik di Nongsa Batam

Perwira mengatakan, agar wadah HMBI benar-benar diperhatikan oleh pemerintah dan semua umat muslim. Baik secara regional maupun secara nasional.

Pada acara akbar itu, panitia HBMI mengundang sejumlah tokoh muslim di Batam. Dan mengundang beberapa pengurus masjid besar yang ada di Kota Batam.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap para mualaf.

Termasuk undangan Baznas,  Rumah zakat,  Lembaga Amil Zakat Masjid Agung Batam.

"Kami juga mengundang Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah,  Al-washliyah,  LDII, MUI, dan sejumlah tokoh-tokoh Islam. Dan ada MoU pembinaan pada hari itu juga. Kami ingin, agar saudara mualaf ini diperhatikan oleh pemerintah dan umat muslim," tambahnya.

Sementara itu, Bendahara panitia Siti Aisyah Butar Butar mengatakan, rencananya  pada acara nanti akan mengundang salah satu ustadz dan ustazah kondang. Opsi ada dua. "Rencana sih kalau bukan ustazah Irene Handoyo atau Ustadz Felix Siauw," ujar Siti Aisyah.

"Kami Mengajak semua kawan-kawan mualaf untuk segera mendaftarkan diri. Agar mendapat pelayanan dan bimbingan. Segera hubungi pengurus HBMI minggu setiap jam 9 pagi sampai selesai di Masjid Agung," tambahnya. (tribunbatam.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved