KEPRI TERKINI

Air Sungai Pulai Kian Menyusut, Direktur PDAM Tirta Kepri Minta Warga Tak Panik: Masih Ada Cadangan

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat meminta warga Bintan dan Tanjungpinang tidak panik dengan menyusutnya stok air baku di waduk Sei Pulai Bintan.

Air Sungai Pulai Kian Menyusut, Direktur PDAM Tirta Kepri Minta Warga Tak Panik: Masih Ada Cadangan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kondisi pengolahan air di waduk Sei Pulai, Tanjungpinang, Kamis (17/10/2019). Kondisi air sudah mulai terlihat sedikit dan berada di bagian tengah waduk. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Hari ini, Kamis (17/10/2019) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri kembali melakukan pengecekan stok air di waduk Sungai Pulai, Bintan.

Dari hasil tinjauan tersebut, petugas PDAM Tirta Kepri melihat jika ketersediaan air baku di waduk tersebut kembali mengalami penurunan.

Saat kemarin, Rabu (16/10/2019) dilakukan pengecekan. Ketinggian air hanya 39 centimeter. Namun, hari ini makin turun di angka 35 centimeter. 

"Sudah dilakukan pengecekan. Ketinggian air hanya 35 Centimeter," Kata Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat usai menghadiri Paripurna Istimewa HUT ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang di Gedung DPRD Tanjungpinang.

Ia mengatakan, memang saat hujan mengguyur Tanjungpinang kemarin, dan beberapa hari lalu tidak menambah air baku.

"Saya kemarin itu saat hujan di kawasan Kilometer 10 hujan lebat. Saya jalan terus sampai ke Sungai Pulai, hujan tak ada," katanya.

STOK Air Waduk Sungai Pulai Bintan Hanya 39 Cm, Diprediksi Hanya Cukup 10 Hari Saja

Bahkan pihaknya yang menanyakan BMKG pun juga menyampaikan, bahwa lokasi kawasan Sungai Pulai tidak terkena guyuran hujan.

"Jadi hujan yang lebat-lebat itu, juga tidak masuk," sebutnya.

Ia pun menyebutkan, walapun ketersediaan air baku di sungai pulai saat ini kembali menurun namun penyaluran air bersih kepada konsumen masih berjalan, walaupun dalam jumlah tidak banyak.

"Jadinya agak kita kurangi. Agar semua konsumen mendapatkan air bersih ini. Tentunya kami minta maaf atas hal ini," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved