Gali Potensi dan Kemampuan Siswa, ATB Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat

ATB menggelar seleksi untuk para peserta SD dan SMP yang berpartisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat, di gedung ATB pada Kamis, (17/10/2019).

Gali Potensi dan Kemampuan Siswa, ATB Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat
ist
Suasana Peserta Yang Mengikuti Seleksi Lomba Cerdas Cermat ATB 2019 Yang Dilakukan di Gedung ATB, Kamis (17/10) 

TRIBUNBATAM.id - ATB menggelar seleksi untuk para peserta SD dan SMP yang berpartisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat, di gedung ATB pada Kamis, (17/10/2019).

Diikuti oleh 39 SD dan 40 SMP se-Kota Batam, seleksi ini merupakan bagian untuk menggali potensi dan kemampuan siswa-siswi sebelum berlaga di acara Lomba Cerdas Cermat yang akan digelar pada 23 hingga 27 Oktober mendatang di Grand Mall Batam.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, mengatakan bahwa proses seleksi ini menjaring 36 peserta yang nantinya akan maju ke babak penyisihan.

"Dari semua peserta yang berpartisipasi hari ini, terkumpul 36 peserta SD dan 36 peserta SMP untuk masuk ke babak penyisihan yang akan dilakasanakan pada 23 Oktober 2019," Ujar Maria.

Sebelum proses seleksi dilakukan, tim ATB terlebih dahulu memberikan informasi tentang ATB untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta.

"Kita berikan juga informasi tentang ATB, karena nanti akan ada soal-soal yang membahas ATB dan ini juga merupakan salah satu bagian sosialisasi terkait budaya hemat air," ucapnya.

Maria pun mengapresiasi sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi di acara lomba cerdas cermat tahun 2019 ini. Menurutnya, animo peserta tahun ini sangat luar biasa, bahkan sampai hari H seleksi pun masih ada sekolah yang ingin mendaftar lomba cerdas cermat tersebut.

"Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2011, karena kami konsisten untuk mengembangkan pendidikan di Kota Batam ini, di tahun 2018 lalu ATB mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Batam sebagai perusahaan yang peduli terhadap pendidikan," tambahnya.

Setelah mengumumkan hasil 36 besar peserta yang berhasil lolos ke babak penyisihan, ATB akan menggelar Technical Meeting pada Sabtu (19/10) di Gedung ATB.

Technical Meeting ini akan membahas lebih lanjut mengenai tata cara dan peraturan yang berlaku selama perlombaan berlangsung, dan ATB menghimbau untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin bagi peserta yang berhasil lolos kebabak selanjutnya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved