Sandiaga Ngaku Belum Pernah Dapat Tawaran, Sebut Prabowo dan Edhy Prabowo Paling Pantas jadi Menteri

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tak pernah menawarkan kadernya untuk menjadi menteri Jokowi. Sebab Gerindra tidak sedang bertarung un

Sandiaga Ngaku Belum Pernah Dapat Tawaran, Sebut Prabowo dan Edhy Prabowo Paling Pantas jadi Menteri
tvOne Vidio.com
Sandiaga Uno curhat terkait rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi yang terjadi beberapa waktu lalu. Curhat Sandiaga Uno itu disampaikan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di tvOne pada Selasa (30/7/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id - Mantan Calon Wakil Presiden Pilpres 2019, Sandiaga Uno mengaku belum pernah mendapat tawaran untuk mengisi posisi jabatan menteri dalam kabinet kerja periode II pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Kata Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tak pernah menawarkan kadernya untuk menjadi menteri Jokowi. Sebab Gerindra tidak sedang bertarung untuk sebuah jabatan.

"Menurut saya, dari hasil pembicaraan saya sama Pak Prabowo, Pak Prabowo nggak pernah mendorong-dorong nama menteri, karena Gerindra its not about to fight for position," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Bila ada pihak yang mengaitkan dirinya yang kembali gabung ke Partai Gerindra, dengan kesempatan menjabat menteri Jokowi, Sandiaga mengaku tak pernah ada pembicaraan seperti itu.

Jika memang Partai Gerindra diberikan kesempatan untuk mengisi salah satu pos dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf, dirinya menilai orang yang paling pantas hanyalah Prabowo Subianto dan Waketum Edhy Prabowo.

Ia menyebut demikian dengan pertimbangan bahwa keduanya adalah sosok yang paling berpengalaman dan memiliki masa bakti cukup lama.

Sedangkan masa bakti dirinya di Gerindra belum selama kedua tokoh tersebut.

Dari Gerindra, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo Calon Menteri Jokowi, Sandiaga & Fadli Zon Menolak

Partai Gerindra disebut-sebut akan mendapatkan dua kursi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan, 2019-2024.

Dua kader Gerindra yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo diisukan akan jadi menteri.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved