KARIMUN TERKINI

Buru 2 Pelaku Pencurian, Polisi Perketat Akses Keluar Masuk Pulau Kundur Karimun

Jajaran Polsek di Pulau Kundur menurunkan personil di pelabuhan-pelabuhan untuk mencegah para pelaku keluar dari Kundur, Karimun.

Buru 2 Pelaku Pencurian, Polisi Perketat Akses Keluar Masuk Pulau Kundur Karimun
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Dua pelaku pencurian yang diamankan Polsek Kundur Utara, Selasa (16/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Polisi masih terus memburu dua pelaku pencurian di Kobel Laut RT 001 RW 001 Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat yang hingga kini masih belum tertangkap.

Salah satunya adalah dengan mengawasi pintu keluar Pulau Kundur yakni dengan memperketat pintu keluar masuk di Pelabuhan Kundur.

Pada kasus ini, dua dari empat pelaku sudah diamankan.

Diketahui polisi menemukan senjata tajam dan senjata api rakitan yang dikantongi para pelaku saat beraksi.

Jajaran Polsek di Pulau Kundur menurunkan personil di pelabuhan-pelabuhan untuk mencegah para pelaku keluar dari Kundur.

"Untuk di wilayah Kundur masih kita buru. Dua pelaku terus kita kejar, kami sudah jaga di setiap pelabuhan," kata Kapolsek Kuta/Kuba AKP Eddy Suryanto, Jumat (18/10/2019).

Selain itu, lanjut Eddy, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Karimun dan Polsek Meral. Ini dilakukan apabila kedua pelaku telah berhasil menyeberang ke Pulau Karimun Besar.

Kabur ke Hutan Masuk Semak-semak, Pencuri di Kundur Utara Karimun Akhirnya Dibekuk Polisi

"Di Karimun sudah koordinasi dengan Polsek Meral untuk monitor keberadaan mereka," terangnya.

Eddy mengatakan dari pemeriksaan pihaknya, keempat tersangka merupakan warga Pulau Karimun Besar yang melakukan aksi di Pulau Kundur.

Mereka menyeberang dari Pelabuhan Parit Rampak ke Pelabuhan Selat Beliah pada Minggu kemarin menggunakan kapal roro sebelum beraksi.

"Mereka warga Karimun. Kemarin menyeberang menggunakan roro," ujar Eddy.

Diberitakan sebelumnya, personel Polsek Kuta/Kuba membekuk dua dari empat pelaku pencurian di sebuah rumah warga di Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selain mengamankan dua orang pelaku bernama Okvi dan M Yusuf, polisi juga mengamankan senjata tajam jenis badik dan sebuah pistol rakitan beserta selongsong peluru. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved