BATAM TERKINI

Hujan Guyur Wilayah Batam, BMKG Minta Warga Waspadai Petir hingga Sabtu (18/10) Besok

BMKG Klas I Hang Nadim Batam memprediksikan wilayah Kepri akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang hingga Sabtu (18/10/2019) besok.

Hujan Guyur Wilayah Batam, BMKG Minta Warga Waspadai Petir hingga Sabtu (18/10) Besok
Tribun Bali
Ilustrasi petir 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah daerah di Batam diguyur hujan deras disertai petir, Jumat (18/10/2019) pagi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam Bandara Internasional Hang Nadim memprediksi, hujan ini masih berlangsung hingga beberapa jam ke depan.

Dijelaskan, prakirawan atau Forecaster on duty BMKG Hang Nadim Addini Siti, ada peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat sejak jam 09.50 WIB.

Yakni wilayah Kepri berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang jam 09.50 WIB di wilayah Kecamatan Bulang, Sagulung, Sekupang, Moro, Belat, Durai, Senayang, Lingga, Lingga Utara dan sekitarnya.

Juga disertai petir yang begitu terdengar keras.

"Dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Sungai Beduk, Belakang Padang, Galang, Kundur Utara, Kundur, Ungar, dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB," jelas Addini Siti.

CCTv Jembatan I Barelang Batam Tersambar Petir, Ini Kejadian Memilukan yang Terekam Terakhir Kalinya

Sementara perkiraan Sabtu, 19 Oktober 2019 esok, adanya pola pertemuan angin (konvergensi) di dekat wilayah Kepulauan Riau berpotensi terjadi penumpukan masa udara untuk mendukung petumbuhan awan – awan konvektif.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan terdapat potensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," tambahnya.

Diimbau, waspada terhadap tinggi gelombang 1.25 – 2.50 meter (Sedang) berpeluang terjadi di Perairan Utara Kep. Natuna dan Kep. Anambas.(tribunbatam.id/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved