KEPRI TERKINI

Patroli Siber di 7 Kabupaten & Kota Termasuk Batam, Polda Kepri Awasi Postingan di Media Sosial

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019), Polda Kepri menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan di Kepri.

Patroli Siber di 7 Kabupaten & Kota Termasuk Batam, Polda Kepri Awasi Postingan di Media Sosial
TRIBUNBATAM.id/SON
ilustrasi. Media Sosial Facebook dan Instagram 

Patroli Siber di 7 Kabupaten dan Kota di Kepri, Polda Kepri Awasi Media Sosial

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019), Polda Kepri menyatakan kesiapannya melakukan pengamanan di provinsi Kepualauan Riau.

Pengamanan yang dilakukan masih menjadi bagian dalam Operasi Mantap Brata yang diluncurkan 18 September 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Kombes S Erlangga mengatakan, pihak kepolisian bersama jajaran TNI akan melakukan patroli besar di tujuh kabupaten dan kota di Kepri.

"Kamtibmas tetap menjadi pedoman. Dalam melakukan kamtibmas tentu kami berupaya untuk mencegah, dan penindakan jika hal itu diperlukan," katanya.

Selain patroli keliling, polisi juga akan melakukan patroli siber atau pengawasan di dunia maya, mengawasi media sosial.

"Patroli siber pasti. Bagaimana metodenya, tentu itu masalah teknis. Kalau patroli besar, TNI-Polri akan melakukan hal ini di tujuh kabupaten/kota yang di wilayah hukum Kepri," katanya.

Menurut Erlangga, patroli di tengah masyarakat dan patroli siber adalah bagian dari tugas kamtibmas yang akan dilakukan pihak keamanan.

TERUNGKAP! Sejak 2014, Sudah 5 Sindikat Kejahatan Siber Skala Internasional Terbongkar di Batam

“Ini dilakukan untuk mengatasi hal-hal krusial di dunia maya. Polisi akan bergerak cepat jika melihat ada upaya penyebaran hoaks. Polisi akan tanggap soal ini,” katanya.

Polda Kepri menghimbau masyarakat, untuk ikut menjaga Kamtibmas di Kepri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved