SEA Games 2019

Sepakbola SEA Games 2019, Indonesia di Grup Neraka Bersama Thailand dan Vietnam. Malaysia Pede

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri itu berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Sepakbola SEA Games 2019, Indonesia di Grup Neraka Bersama Thailand dan Vietnam. Malaysia Pede
TWITTER/PSSI
Timnas U23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U23 2020 

TRIBUNBATAM.ID - Timnas Indonesia yang akan mewakili merah putih di SEA Games 2019 Filipina berada di grup neraka.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri itu berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Sementara di Grup A diisi oleh Malaysia, Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Dari hasil undian ini, dapat dikatakan bahwa tim besutan Ong Kim Swee itu tidak berada dalam grup maut karena di atas kertas, lawan yang berat hanya Myanmar serta kemungkinan Timor Leste yang akan menjadi kuda hitam.

Karena itu, Malaysia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal cabang olaharaga sepakbola SEA Games 2019.

Malaysia cukup finis di posisi dua teratas dalam babak grup untuk melaju ke semifinal meskipun peluang untuk juara grup juga sangat besar.

Pelatih timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee melihat kesempatan untuk lolos ke semifinal. Meskipun ia tidak menganggap enteng lawan di grup A.

"Di atas kertas, ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk mencapai semifinal," kata Kim Swee, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times

“Tapi kami tidak bisa menganggap enteng tantangan tim yang telah bersiap sangat awal. Terutama dengan dua pemain senior, ini memberikan tampilan yang seimbang untuk semua tim," katanya.

Kim Swee ingin timnya melangkah jauh di SEA Games 2019.

"Kami ingin melangkah jauh di turnamen tetapi saya selalu mengatakan kami harus memainkan satu pertandingan pada suatu waktu," ujar Kim Swee.

"Setiap SEA Games adalah jadwal yang ketat, jadi saya harus memikirkan bagaimana merencanakan strategi melawan masing-masing tim," katanya.

Akan tetapi, pertandingan Grup A kemungkinan akan berakhir lebih dulu, dan itu akan memberi peluang bagi tim Grup B untuk menyusun strategi bagi tim yang lolos ke semifinal.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved