BATAM TERKINI

Tiga Kapal Baru Karya Anak Batam Perkuat Bakamla RI, Nama Diambil dari Pulau Terluar

Adapun pemberian nama dan penempatan tugas dari ketiga kapal negara itu masing-masing sebagai berikut KN Pulau Nipah-321

Tiga Kapal Baru Karya Anak Batam Perkuat Bakamla RI, Nama Diambil dari Pulau Terluar
TRIBUNBATAM.ID/BERESTOBING
Kepala Bakamla RI foto bersama saat peresmian didampingi Deputi Bidang Operasi dan Latihan Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, Deputi Inhuker Laksma Bakamla Dade Ruskandar, Karo Ren Bakamla Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, Direktur Operasi laut Laksma Bakamla Nursyawal Embun, Direktur Strategi Laksma Bakamla Sandy Muchjidin Latief, Kepala UPH Laksma Bakamla Parimin Warsito, Dir Datin Laksma Bakamla Dwi Aris Priyono, Direktur Hukum Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, Inspektur Laksma Bakamla Drs. Sarono, Kepala Zona Kamla Timur Laksamana Pertama Bakamla Vetty V. Salakay, Kepala Kantor Zona Kamla Tengah Laksamana Pertama Bakamla Drs. Bastomy Sanap, serta sejumlah pejabat lainnya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tiga unit Kapal Negara (KN) baru karya anak bangsa, secara resmi masuk ke jajaran Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) yang kini terkenal dengan sebutan Indonesian Coast Guard (IDNCG).

Ketiga unit kapal itu, yakni KN Pulau Nipah-321,KN Pulau Marore-322 dan KN Pulau Dana-323.

Pembuatan 3 unit Kapal Negara (KN) sedikitnya Bakamla RI mengucurkan biaya Rp 600 Milliar.

Adapun pemberian nama dan penempatan tugas dari ketiga kapal negara itu masing-masing sebagai berikut KN Pulau Nipah-321 akan ditugaskan mengabdi di wilayah Zona Barat (Batam).

Pemberian nama kapal ini diangkat dari nama sebuah pulau terluar Indonesia yang terletak di perbatasan Indonesia - Singapura, merupakan wilayah dari pemerintah Batam, Provinsi Kepulaian Riau.

Para personel saat peresmian tiga unit kapal milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang dibuat di PT Citra Shipyar galangan Tanjunguncang, Batam, Jumat (18/10/2019).
Para personel saat peresmian tiga unit kapal milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang dibuat di PT Citra Shipyar galangan Tanjunguncang, Batam, Jumat (18/10/2019). (TRIBUNBATAM.ID/BERESTOBING)

Sidang Billy Cs di Karimun, Hakim Suruh Jono Cuci Muka

Kisah Meldina Putra Punya Hobby Masuk ke Rumah Orang, 2 Kali Ditangkap Tak Kapok

Hasil Akhir Liga 1 2019 Persib vs Persebaya, Gol Debut Kippersluis Bawa Maung Bandung Menang 4-1

Pulau ini berada di sebelah barat laut dari pelabuhan Sekupang di Pulau Batam yang dapat dilihat dalam jalur perjalanan ferry dari Pelabuhan Sekupang menuju Nipah adalah 1°9’13” LU, 103°39’11” BT, sejak Indonesia dipimpin Presiden Megawati mulai direklamasi karena hampir tenggelam.

Saat ini kawasan tersebut ditempati prajurit TNI di bawah Komando Lanal Batam.

Sementara itu KN Pulau Marore-322 ditugaskan memperkuat jajaran Zona Tengah di Manado.

Pulau Marore adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan Filipina.

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved