Kecakapan Berkomunikasi Berbasis English for Tourism dan Enterpreneurship di Kavling Seroja Batam

Universitas Putera Batam menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dimulai pada tanggal 25 Juli sampai 25 Agustus 2019.

Kecakapan Berkomunikasi Berbasis English for Tourism dan Enterpreneurship di Kavling Seroja Batam
ist
Universitas Putera Batam menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan lima kali pertemuan yang dimulai pada tanggal 25 Juli sampai 25 Agustus 2019 

TRIBUNBATAM.id - Universitas Putera Batam menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan lima kali pertemuan yang dimulai pada tanggal  25 Juli sampai 25 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kavling Seroja Kota Batam memahami dan mahir bahasa Inggris untuk menunjang program pemerintah Batam dalam bidang pariwisata.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh  tiga orang dosen Universitas Putera Batam dengan multidisiplin ilmu atas nama Yunisa Oktavia, S.Pd., M.Pd., Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.SI., dan Suhardianto, S.Hum., M.Pd.

Kegiatan ini melibatkan mitra di Kavling Seroja dan empat orang mahasiswa. Mahasiswa yang dilibatkan bernama Siska Damayanti, Pijar Omar Piscesco, Bellinda Femiliastuty S, dan Gigih Astania Rini.

Mahasiswa dilibatkan agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat sembari mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama di bangku perkuliahan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Pihak mitra yang diwakili oleh Bapak Yuniari Nazara sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini serta memfasilitasi kegiatan ini hingga selesai.

Kegiatan ini juga disambut positif oleh warga Kavling Seroja karena mereka belum pernah mendapatkan pelatihan dalam bentuk penggunaan bahasa English for tourism dan enterpenuership..

Pada pertemuan pertama, masyarakat diberikan pelatihan berupa kecakapan berkomunikasi. Masyarakat terus membudayakan kesantunan dalam berkomunikasi agar tidak menimbulkan konflik antarsesama masyarakat.

Masyarakat diajak untuk terus belajar dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh saat pelatihan. Peserta pengabdian yang dihadiri oleh ibu-ibu rumah tangga tersebut juga bisa memberikan contoh kemampuan berbahasa Inggrisnya kepada anak-anaknya di rumah.

Ibu Yunisa Oktavia selaku dosen bahasa Indonesia di Universitas Putera Batam menyampaikan bahwa warga masyarakat terus mengutamakan kecakapan berkomunikasi yang santun dan mudah dipahami oleh orang lain. Bahasa menunjukkan identitas diri seseorang.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved