Belum Diumumkan Jadi Menteri Jokowi, Gubernur Ini Malah Sudah Pamitan: Siap Laksanakan Tugas Negara

Belum Diumumkan Jadi Menteri Jokowi, Gubernur Ini Malah Sudah Pamitan: Siap Laksanakan Tugas Negara

Belum Diumumkan Jadi Menteri Jokowi, Gubernur Ini Malah Sudah Pamitan: Siap Laksanakan Tugas Negara
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19) 

TRIBUNBATAM.id- Viktor Laiskodat, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor mendadak berpamitan kepada masyarakat NTT.

Gubernur NTT yang bernama lengkap  Viktor Bungtilu Laiskodat diisukan bakal menjadi salah satu menteri di kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Ia sudah berpamitan dengan masyarakat di tempat dia mengabdi selama ini.

"Saya mohon izin jangan sampai ditugaskan Presiden untuk tetap bertugas di Jakarta. Jangan sampai besok saya ke Jakarta dan dapat tugas yang lebih besar.

Saya tidak lari dari tanggung jawab, tapi kalau diperintah saya siap," kata Gubernur Viktor Laiskodat saat memberikan petuah pada syukuran rakyat atas pelantikan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai DPR RI di Gedung Golkar NTT, Jalan Frans Seda, Kamis (17/10/2019) malam seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Tak sampai di situ, Gubernur NTT ini jika dihadapkan pilihan untuk menjadi gubernur atau menteri, ia ingin menjadi gubernur saja.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) bersama Wakilnya
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) bersama Wakilnya Josef Nae Soi (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Presiden Joko Widodo melantik sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam pilkada serentak diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Bali, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Gubernur Papua, dan Gubernur Sulawesi Tenggara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

"Dan, kalau disuruh pilih mau tetap gubernur atau menteri pasti saya pilih gubernur, tapi kalau diperintah oleh presiden saya siap melaksanakan tugas negara demi kepentingan yang lebih besar NKRI," lanjutnya.

Menurut Informasi yang berkembang, Viktor Bungtilu Laiskodat akan menduduki kursi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Terkait hal tersebut, Viktor berangkat ke Jakarta guna bertemu Presiden Jokowi pada hari ini, Jumat (18/10/2019).

Viktor Laiskodat mengatakan, jika Tuhan berkenan Jokowi memerintahkan dirinya menteri, maka perhatiannya terhadao NTT tak akan lepas begitu saja.

Pria kelahiran 17 Februari 1965 tersebut mengaku sangat mencintai NTT.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melaksanakan pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Presiden Joko Widodo melantik sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam pilkada serentak diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Bali, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Gubernur Papua, dan Gubernur Sulawesi Tenggara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Halaman
1234
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved