Cerita Uceng, Meyakinkan Wapres JK Agar Izinkan Mobil RI-2 Menerobos Jalur Busway

Hari terakhir Jusuf Kalla menumpang mobil RI 2. Ada kenangan Uceng saat minta izin terobos Jalur Busway

TRIBUNBATAM.id - Jika tak ada aral melintang, usai Salat Lohor, Minggu (20/10/2019) siang ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla (77 tahun), masih akan menumpang Mobil RI 2 ke seremoni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2023.

Mobil resmi untuk pejabat nomor 2 Republik ini, akan ikut iring-iringan besar kenegaraan akan mengantar JK dari rumah dinas Wapres Jl Diponegoro ke Kompleks MPR-DPR RI di Senayan, Jakarta.

"Siang nanti inilah Pak JK terakhir duduk di jok belakang RI 2, setelah Asar diserahkan resmi ke Pak Kiai Ma'ruf," ujar Juru Bicara Wapres Husain "Uceng" Abdullah kepada Tribun, Minggu pagi ini.

Dua periode Jusuf Kalla menumpang mobil anti-peluru sekaligus "Anti Macet" ini.

Uceng bercerita, pengalihan mobil seri Khusus Marcedez Benz ini, sekaligus menandai tradisi transisi demokrasi di Indonesia.

Melalui akun Facebooknya, mantan Jurnalis RCTI ini, mengaku bersyukur berada di momen bersejarah ini.

"Saya bersyukur berada dalam moment penting bangsa Indonesia ini. Semoga transisi demokrasi ini makin dewasa ke depannya. Kita semua menyambut pemerintahan baru dengan gegap gempita dan melepas yang lama dengan segala penghormatan dan keikhlasan," tulis dosen ilmu komunikasi FISIP Unhas Makassar ini.

Uceng memiliki banyak kenangan dengan mobil RI 2 ini.

"Selain kenangan tugas, beruntung saya diantara sedikit orang yang biasa mendampingi Pak JK melaju di atas mobil antipeluru ini. Kacanya berat, tebal, selain anti peluru juga anti macet."
Menurutnya, dari kabin mobil inilah, kerap Pak JK sepulang dari Kantor Wapres, melanjutkan urusan-urusan pemerintahan via telepon.

Menelpon 1-2 menteri atau Gubernur, menuntaskan urusan negara sebelum tiba di kediaman resmi di Jalan Diponegoro. Sebab setiba di rumah, urusan lain lagi.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved