Listrik Padam, Warga Anambas Tak Bisa Nonton Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin

Pelantikan presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin tidak bisa disaksikan oleh warga Anambas, Kepri.

Listrik Padam, Warga Anambas Tak Bisa Nonton Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin
Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Aktivitas di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Niat warga untuk menonton rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus pupus akibat padamnya listrik PLN. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pelantikan presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin tidak bisa disaksikan oleh warga Anambas, Kepri.

Sejak pagi, aliran listrik di pulau terluar itu mati. 

Warga pun hanya bisa pasrah tidak bisa melihat pelantikan presiden Jokowi.

"Gimana mau mengikuti tayangan pelantikan Pak Jokowi sama Pak Ma'ruf Amin kalau listrik padam seperti ini," keluh Eko salah seorang warga yang tinggal di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan‎ melalui sambungan seluler Minggu (20/10/2019).

Setidaknya sudah dua kali akhir pekan kondisi listrik dari PLN terus saja padam.

Dari informasi yang ia dengar, pemadaman listrik harus dilakukan karena ada pemeliharaan jaringan listrik oleh PLN.

"Infonya begitu. Entah sampai kapan kondisinya seperti ini. Dari Sabtu kemarin matinya sekitar pukul setengah sembilan pagi," ucapnya.

Langkah pemadaman listrik oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Anambas terpaksa dilakukan karena ada pengerjaan pengantian tiang, kabel, aksesoris konstruksi serta penambahan jalur baru (double feeder) pada jalur utara (main feeder).

Dalam pengumuman yang dikeluarkan per tanggal 18 Oktober 2019 serta ditandatangani oleh Pelaksana Harian (PH) Manajer ULP, Riswanta Sembiring, pemadaman dibagi ke beberapa titik selama dua hari.

Sabtu (19/9), lokasi pemadaman meliputi Jalan Tanjung Momong, Pasir Merah, Sebagian Jalan Selayan Pandang (SP) serta Kelurahan Tarempa hingga ke Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved