Bangun 200 Km Jalur Distribusi, PGN Siap Kembangkan Distribusi Gas Lewat Jalur Eksisting di Batam

Target pasar komersial dan industri kecil yang akan dibangun oleh PGN Batam yaitu ruas Batam Centre melewati Sei Panas hingga Nagoya.

Bangun 200 Km Jalur Distribusi, PGN Siap Kembangkan Distribusi Gas Lewat Jalur Eksisting di Batam
istimewa
Dorong Sentra-sentra Ekonomi Baru, PGN Memperluas Infrastruktur Gas Bumi di Sejumlah Daerah 

Bangun 200 Km Jalur Distribusi Gas, PGN Siap Kembangkan Distribusi Gas Lewat Jalur Eksisting di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hingga saat ini, Perusahaan Gas Negara (PGN) di Batam telah menyelesaikan pipa jalur distribusi gas sepanjang 200 km. 

Melalui Sales Area Head PT PGN Batam, Wendi Purnomo menyampaikan titik-titik kawasan mana saja di Kota Batam yang sudah dilalui jalur distribusi gas. 

“Jalur atau titik distribusi gas yang telah dibangun PGN diantaranya ada jalur distribusi untuk target pasar industri, lalu ada juga di dalam kawasan industri,” ujar Wendi, Minggu (20/10/2019). 

Jalur distribusi untuk Target Pasar Industri dikatakan Wendi sudah tersebar di Ruas Trans Barelang hingga Simpang Barelang atau Tembesi, Simpang Tembesi hingga Simpang Kepri Mall, Simpang Tembesi hingga Tanjung Uncang, Simpang Kepri Mall hingga Kawasan Industri Kabil berlanjut hingga Jl. Pelabuhan Kabil, Simpang Kepri Mall hingga Batu Ampar, serta Simpang SPBU Raja Isa hingga Mega Mall. 

Sementara itu, untuk kawasan industri yang telah tersedia jaringan pipa gas di dalamnya Wendi mengatakan ada di Kawasan Industri Panbil, Kawasan Industri Tunas, Kawasan Industri Kabil, Executive Industrial Park, Latrade Industrial Park, Kawasan Industri Citra Buana serta Puri Industrial 2000. 

“Dan sekitar 80 persen Kawasan Industri di Batam telah terdapat jaringan pipa gas didepannya,” ucap Wendi. 

Tak hanya itu saja, jalur distribusi gas ujar Wendi juga sudah dibangun untuk target pasar komersial.

Seperti yang berada di Area Komersial Batam Centre, Perum Tunas Regency, Tanjung Uncang, Kawasan Komersial Panbil Mall, Area Komersial Nagoya dan Sekitarnya, dan juga Area Komersial Harbour Bay. 

Kedepan, PGN Batam ujar Wendi akan kembali membangun jalur distribusi gas untuk target pasar komersial serta industri kecil. 

“Serta kita akan melakukan pengembangan jalur eksisting untuk penyambungan langsung ke Pelanggan Komersial dan Industri,” jelasnya. 

Adapun jalur target pasar komersial dan industri kecil yang akan dibangun oleh PGN Batam yaitu Ruas Batam Centre melewati Sei Panas hingga Nagoya tepatnya pada Under Pass Pelita, serta Ruas Batam Centre melewati Jalan Ahmad Yani hingga Pollux Habibie. 

“Dan untuk target pasar industri, komersial akan dibangun dari Ruas Simpang Lampu Merah Baloi melewati Tiban hingga Sekupang, Ruas Simpang Jl. Pelabuhan hingga Punggur, serta Ruas Gerbang Kawasan Industri Kabil hingga Nongsa,” jelas Wendi. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved