BATAM TERKINI

Eloisa Graciela Siswi Berprestasi Pelahap Trofi, Siswi SD Sekolah Kristen Tabqha Batam

Ia juga berbakat dalam hal menyanyi. Terbukti, ia meraih Juara I lomba solo Pesta Paduan Suara Gerejawi

Eloisa Graciela Siswi Berprestasi Pelahap Trofi, Siswi SD Sekolah Kristen Tabqha Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Eloisa Graciela Siswi Sekolah Kristen Tabqha Batam mempunyai banyak prestasi yang sudah ia raih. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  “Aktif, berbakat, dan berprestasi” itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswi yang memiliki nama lengkap Eloisa Graciela ini.

Siswi yang lahir 14 tahun lalu ini menempuh pendidikan sejak SD di Sekolah Kristen Tabqha Batam dan hingga kini berbagai prestasi sudah diraihnya, diantaranya menjuarai Perlombaan English speech , English storytelling, menjadi siswi peraih nilai UN tertinggi tingkat SD se-Kepri tahun 2017.

Ia juga berbakat dalam hal menyanyi. Terbukti, ia meraih Juara I lomba solo Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi ) 2016 tingkat Kota Batam 2016, juara 1 Pesparawi tingkat Nasional tahun 2018, serta Penabur International choir festival tahun 2019. Prestasi-prestasi tersebut hanyalah segelintir dari berbagai prestasi baik akademis maupun non-akademis yang telah ia capai selama ini.

Eloisa Graciela terkenal aktif disekolah dan di Gereja. Ia menempuh pendidikan di SMP Kristen Tabqha sejak lulus dari SD Kristen Tabqha 3 tahun lalu dan pada tahun pelajaran 2018/2019 silam, ia terpilih menjadi ketua OSIS.

Tabgha Education Center Gelar Open House, Bertujuan untuk Perubahan Karakter yang Lebih Positif

WNA Penghuni Apartemen Indah Puri Resort Mengadu ke BP Batam Soal UWT, Awalnya Dikira Perpanjangan

Program Police Go To School, Kapolsek Balai Karimun Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

Eloisa yang kerap disapa Ica ini bertekad di masa depan untuk lebih giat lagi belajar serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai perlombaan baik akademis maupun non-akademis.

“Aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan merupakan kunci untuk kita bisa mengupdate kemampuan kita, dan mumpung kita masih muda, setiap kali ada kesempatan alangkah baiknya dapat kita ambil karena tanpa kita ketahui terkadang melalui kesempatan-kesempatan itulah Tuhan memberikan kita berbagai pengalaman yang indah” tutur Ica.

Bagi kawan-kawan sebayanya yang ingin dapat berprestasi seperti dia, Ica juga memberikan tips-tips agar dapat menampilkan yang terbaik.

“Yang jelas kita harus selalu berdoa, karena usaha bagaimanapun tanpa diiringi doa akan percuma. Jangan sampai berhenti berlatih. Serius, sabar dan ikhlas adalah kuncinya” tutur Ica.

Siswi yang saat ini duduk di kelas 9B ini memiliki cita-cita menjadi seorang Jaksa dan memiliki ketertarikan dalam berorganisasi.

Kegemarannya dalam berkomunikasi, berinteraksi, berkreasi dan berekspresi mendorongnya untuk mengikuti organisasi baik itu di sekolah maupun diluar sekolah.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved