TANJUNGPINANG TERKINI

Eselon Bakal Dipangkas Jadi 2 Saja, Begini Tanggapan Walikota Tanjungpinang

Presiden Joko Widodo akan memangkas eselon menjadi dua tingkatan saja yakni eselon I dan II, apa tanggapan Walikota Tanjungpinang.

Eselon Bakal Dipangkas Jadi 2 Saja, Begini Tanggapan Walikota Tanjungpinang
TRIBUN BATAM/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang Syahrul 

Eselon Bakal Dipangkas Jadi 2 Saja, Begini Tanggapan Walikota Tanjungpinang

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya usai dilantik menyampaikan, bahwa akan memangkas eselon menjadi dua tingkatan saja yakni eselon l dan ll

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, bila hal itu terjadi, sebagai pemerintahan di daerah tentunya harus mengikuti aturan tersebut.

"Kita ini kan memang namanya pemerintah berjenjang dari pusat ke daerah. Kalau sudah membuat regulasi seperti itu, pasti harus ikut kita," katanya, Senin (21/10/2019).

Mengenai dampak yang akan terjadi bila regulasi tersebut sudah dibuat dan dilaksanakan, Walikota tak mau banyak berkomentar.

"Dampak tentunya pasti beragam. Tapi bukan kita yang menyampaikan dampak. Seharusnya pemerintah pusat yang harus pikir," ujarnya.

Disampaikannya, wacana tersebut dirasa akan direalisasikan tidak dalam waktu dekat.

Tahun Ini, 5 Pejabat Eselon II Pemko Batam Bakal Pensiun, Ini Kata Sekdako

"Mungkin butuh waktu lama juga, pasti kan ada juga reset dulu, pendapat ahli juga. Jadi nggak secepat itu. Sama halnya pemindahan ke Kalimantan," ucapnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan menyampaikan, wacana Presiden mengharapkan jabatan fungsional harus diperkuat.

"Jadi memperkuat masing-masing fungsional dengan kemampuan sendiri-sendirinya," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved