Rebut Juara Umum di Kejurprov PBSI, Pebulutangkis Karimun Akui Kehebatan Batam

Karimun menyabet juara I pada kategori U 13 tunggal anak putri, juara IV U 15 ganda putra, serta empat kategori ganda umum Kabupaten Karimun.

Rebut Juara Umum di Kejurprov PBSI, Pebulutangkis Karimun Akui Kehebatan Batam
tribunbatam.id/istimewa
Peraih medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) foto bersama di GOR Gajah Mada, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pebulutangkis Kabupaten Karimun harus mengakui keunggulan pemain dari Kota Batam. 

Dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kepri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Batam meraih juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu.

Sementara Karimun menyabet juara I pada kategori U 13 tunggal anak putri, juara IV U 15 ganda putra, serta empat kategori ganda umum Kabupaten Karimun. 

Selain Karimun sebagai tuan rumah serta Batam, ada dua kabupaten/kota lain masing-masing Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang yang ikut ambil bagian. 

Kejurprov dilaksanakan sejak tanggal 18 Oktober hingga 21 Oktober 2019 di GOR Gajah Mada, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ini.

"Ini kegiatan tahunan PBSI Kepri. Untuk Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga tidak dapat ikut karena kendala biaya, karena jaraknya memang jauh," kata Ketua PBSI Kepri Sukriadi Minggu (20/10/2019).

Selamat Tinggal Bulu Tangkis, Djarum Hentikan Audisi Beasiswa, KPAI Sebut Eksploitasi Anak

Pebulu Tangkis Tercantik di Dunia ini Mengaku Ketagihan dengan 4 Masakan Indonesia, Apa Saja?

Dilirik Pebulu Tangkis Cantik Thailand, Kevin Sanjaya Malah Beri Hati ke Atlet Cantik Australia

Kejuaraan ini diikuti oleh 117 peserta kategori usia pembinaan dan ditambah 64 peserta umum ganda dewasa.

Adapun kategori yang dipertandingkan adalah tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, tunggal taruna putra, tunggal taruna putri, ganda pemula putra, ganda remaja putri, ganda taruna putra, ganda taruna campuran dan ganda dewasa putra.

Sukardi menjelaskan, atlet yang bertarung di Kejurprov merupakan pemenang di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan Kejuaraan Kota.

"Nanti juara yang di Kejurprov akan dibina lagi untuk bertanding di Kejurnas," ujarnya.

Disampaikan Sukardi, tujuan dari Kejurprov adalah mencari bibit-bibit atlet cabor bulu tangkis asal Kepri. Bahkan sejumlah atlet asal Karimun telah memiliki prestasi di tingkat nasional.

Penyerahan medali dilakukan usai babak final yang dilaksanakan pada Minggu (20/10/19) siang. Turut hadir Ketua PBSI Kepri Sukriadi, Wakil Ketua PBSI Kabupaten Karimun Budi Hartono dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun Jhon Abrison.(tribunbatam.id/elhadifputra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved