Senin Hari Ini, Jokowi Umumkan Menteri, Bocoran Terbaru Nama Calon Menteri, Fadli Zon jadi Menhan?

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan jajaran menteri di kabinetnya, Senin pagi ini

Tribunnews
Bocoran Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Amin Viral di Whatsapp, Fadli Zon Jabat Menhan 

TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan jajaran menteri di kabinetnya, Senin (21/10/2019) besok pagi.

"Ya, besok (Senin, red) pagi akan saya kenalkan," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019), sebelum berangkat ke acara pelantikannya di gedung DPR/MPR.

Setelah pelantikan, Maruf Amin langsung terbang ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Jepang yang baru.

 

Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024.
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). (Tribunnews/JEPRIMA)

Setelah diumumkan, para menteri ini pun segera dilantik.

Namun, Jokowi tidak menyebut secara rinci kapan tanggal ia akan melantik para pembantunya.

"Harinya kapan? Ditunggu besok," ujar Jokowi.

Jokowi juga membocorkan, akan ada sekitar 16 menteri yang berasal dari partai politik.

"Kurang lebih, saya belum ngitung," kata Jokowi.

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berfoto bersama para Menteri Kabinet Kerja pada Jumat (18/10) siang, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berfoto bersama para Menteri Kabinet Kerja pada Jumat (18/10) siang, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. (Instagram/sekretariat.kabinet)

Jika jumlah kementerian berjumlah 34, maka jumlah menteri asal parpol yang sebanyak 16 orang sesuai dengan pernyataan Jokowi sebelumnya.

Jokowi sempat menyebut komposisi menteri dari parpol akan berjumlah 45 persen, sedangkan menteri profesional lebih banyak yakni 55 persen.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved