BATAM TERKINI

Belum Seminggu Bebas, Kurir Ekstasi & Sabu Tergiur Upah Rp 50 Juta dan Kembali Masuk Sel

Seorang kurir yang belum genap seminggu hirup udara segar harus kembali mendekam di balik dinginnya jeruji besi karena tergiur uang Rp 50 juta.

Belum Seminggu Bebas, Kurir Ekstasi & Sabu Tergiur Upah Rp 50 Juta dan Kembali Masuk Sel
TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA
Sosok pria muda berinisial S (23) saat konferensi pers dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, Selasa (22/10/2019) 

Baru 6 Hari Hirup Udara Segar, Seorang Kurir Narkoba Masuk Sel Lagi! Dijanjikan Rp 50 juta

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Akibat tergiur janji manis akan diberikan upah sebesar Rp 50 juta, S (23) yang belum genap seminggu hirup udara segar harus kembali mendekam di balik dinginnya jeruji besi.

Dia diamankan polisi di sebuah rumah, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, karena membawa dan menyimpan sebanyak 1.535,43 gram sabu dan kepemilikan pil ekstasi sebanyak 1.461 butir dengan berat 482 gram.

"Dia (S) ini baru lepas 6 hari dan kedapatan lagi memiliki barang haram itu. Selain itu dia juga diperintahkan oleh DPO berinisial I dan J untuk mengambil narkotika jenis sabu dan membawanya ke satu tempat," kata Kepala Bidang (Kabid) Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Arif Bastari, Selasa (22/10/2019), saat memimpin konferensi pers pemusnahan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di Kantor BNNP Kepri.

Dari pengakuan S, Arif menuturkan jika dirinya mendapat perintah dari I maupun J dengan taksiran upah yang tidak sedikit.

BREAKINGNEWS - Bawa Sabu 3,5 Kg Masuk Bandara Hang Nadim Batam, 2 Kurir Narkoba Batal Terbang

Dari I, S diminta untuk mengambil sabu sebanyak 1.527 gram dan pil ekstasi sebanyak 1.461 butir.

Jika berhasil menjalankan tugasnya, S akan mendapat bayaran sebanyak Rp 50 juta.

"Sedangkan dari J dia akan mendapat upah sebanyak Rp 4,5 juta jika berhasil menjalankan tugasnya untuk membawa sabu sebanyak 8,43 gram," sambungnya.

Arif mengatakan, saat S diamankan oleh petugas dari BNNP Kepri, tidak ada raut penyesalan sedikit pun dari wajahnya.

Begitu pula yang terlihat saat konferensi pers berlangsung. S tampak santai dan bahkan sesekali melihat petugas BNNP Kepri bekerja untuk menimbang barang bukti yang didapat darinya.

Sementara itu, pada hari ini sendiri BNNP Kepri telah memusnahkan sebanyak 12.828,62 gram narkotika jenis sabu dan 1381 butir pil ekstasi dengan berat 455,48 gram.

Total berat barang haram ini sendiri didapat dari 6 tersangka dan masing-masing akan dijerat sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved