Basuki Hadimuljono, Sang Menteri PUPR yang Hobi Riding

Basuki Hadimuljono kembali ditunjuk sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR)

Basuki Hadimuljono, Sang Menteri PUPR yang Hobi Riding
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Maruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNBATAM.id - Basuki Hadimuljono kembali ditunjuk sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Basuki diketahui sebagai penyuka sepeda motor. Beberapa kali, Doktor Teknik Sipil dari Universitas Colorado, AS itu menemani Presiden Joko Widodo blusukan naik motor ke berbagai tempat.

Basuki pernah bersama rombongan naik Kawasaki KLX 150BF saat kunjungan ke Papua pada Mei 2017.

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan,” ujar Jokowi kala itu.

TERBARU Harga Hape Xiaomi Bulan Oktober 2019, dari Redmi Note 8 hingga Redmi Note 8 Pro

Franka, Istri Nadiem Makarim Tampil Mempesona pada Acara Pelantikan Kabinet Jokowi di Istana

 

Acara riding Menteri Basuki makin sering terjadi ketika Presiden Jokowi kepincut motor kustom pada 2018.

Usai Jokowi membeli Chopperland, dia pun beberapa kali ikut motoran ke berbagai tempat. 

Salah satu yang masih diingat ialah kala menemani Jokowi riding menjajal performa motornya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Kala itu Menteri Basuki naik Chopperland merah bermesin Royal Enfield, sedangkan saat itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memakai Cleveland Misfit custom Deadline garapan Lawless Jakarta.

Saat itu Jokowi dan pera menteri riding dari kantor Kecamatan Bantargadung menuju Istana Pelabuhan Ratu. Total jarak riding sekitar 30 km menuju lokasi peninjauan Program Padat Karya Tunai, Kementrian PUPR.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved