TANJUNGPINANG TERKINI

Kapolres Tanjungpinang Ingatkan Ojol Agar Tak Terima Order saat Jalan

apolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengungkapkan, ada 8 prioritas sasaran pelanggaran dalam operasi zebra. Termasuk menggunakan handphone.

Kapolres Tanjungpinang Ingatkan Ojol Agar Tak Terima Order saat Jalan
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal 

Kapolres Tanjungpinang Ingatkan Ojol Tak Terima Order saat Jalan! Cek 8 Prioritas Pelanggaran saat Operasi Zebra 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang menggelar apel pasukan operasi zebra seligi 2019 di halaman Mako Polres di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengungkapkan, ada 8 prioritas sasaran pelanggaran dalam operasi tersebut.

Pertama, kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan seperti SIM dan STNK, penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat obatan.

"Serta menggunakan handphone pada saat mengemudi, melampaui batas kecepatan, dan pengemudi di bawah umur," ujarnya usai memimpin apel pasukan, Rabu (23/10/2019).

Ditanyakan terkait transportasi online dengan penggunaan handphone.

AKBP M Iqbal menyampaikan, tidak menghambat mata pencarian para driver transportasi online selama masih mengikuti aturan dalam berkendara.

HARI Ini Mulai Digelar Operasi Zebra di Tanjungpinang, Cek Pelanggaran Bakal Kena Sanksi

"Kita menghimbau kepada para driver online agar menerima orderan tidak saat berkendara. Harus menepikan kendaraan di tempat yang aman," katanya.

Selain hal itu, bila memang ada yang tidak menaati aturan tersebut. Tentunya Satlantas Polres yang bertugas wajib memberikan tindakan tegas.

"Hal ini juga berlaku kepada semua pengendara. Bukan hanya driver transportasi online saja. Pengendara yang melanggar aturan berlalulintas, wajib mendapat tindakan tegas tilang," tegasnya.

Dalam oprasi zebra seligi 2019 akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung hari ini, 23 Oktober sampai 5 November 2019. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved