ANAMBAS TERKINI

Kisah Razia Seligi di Pulau Terdepan, Tidak Ada Pengadilan, Pelanggar Dihukum Pegang Spanduk

Boston menyebutkan di Anambas sendiri alat pembuatan SIM sudah tersedia, hanya saja terkendala personel dan tempat uji prakteknya.

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Operasi Zebra Seligi di Jembatan SP, Jalan Selayang Pandang, Pos Lantas 901, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pengendara yang melanggar mendapat hukuman membawa sepanduk milik Satlantas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kabupaten Anambas sebuah pulau terdepan di Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sebagai pulau kecil infrastruktur jalannya pun tidak seperti jalan raya di kota lain seperti Batam, Tanjungpinang maupun Bintan.

Kisah unik terlihat saat kepolisian di Indonesia serentak menggelar Operasi Zebra Seligi 2019 termasuk di Anambas.

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi razia, beberapa masyarakat yang melintas banyak yang diberhentikan akibat tidak memakai helm dan plat kendaraan bermotor.

Hari Pertama Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Polres Bintan Sudah Bagikan 10 Surat Tilang

Setelah Serah Terima Jabatan dengan Mahfud MD, Begini Sekarang Kondisi Wiranto

Edhy Prabowo Bingung Kedatanganya di KKP: Saya Diterima atau Ditolak, Saya Datang Kok Diam?

Kesadaran masyarakat di Anambas dalam mematuhi aturan lalu lintas cukup minim.

Bahkan ada yang dua kali kena teguran tertulis dengan pelanggaran yang sama yakni tidak menggunakan helm.

Operasi Zebra Seligi di depan Pos Lantas, Jembatan SP, Jalan Selayang Pandang, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.
Operasi Zebra Seligi di depan Pos Lantas, Jembatan SP, Jalan Selayang Pandang, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

 Salah satunya Iswandi pengendera motor yang melintasi jembatan SP, terlihat tidak menggunakan helm, dengan alasan yang cukup lumrah yaitu lupa.

"Maaf pak, helm saya ketinggalan, lupa pakai, saya nak kesitu dekat cuma pak," ujar Iswandi kepada satlantas Rian yang memberhentikannya.

 Namun Rian menjelaskan bahwa menggunakan helm dengan jarak jauh maupun dekat perlu diterapkan karena helm sebagai pelindung saat berkendara.

Selain kesadaran pengendara yang tidak menggunakan helm, ada juga pengendara yang berboncengan empat, dengan membawa dua anaknya dibagian depan, serta terlihat pula penumpang di belakang membawa barang yang cukup besar.

Petugas Satlantas bersiap-siap melakukan Operasi Zebra Seligi di Jembatan SP, Jalan Selayang Pandang, Pos Lantas 901, Kelurahan Tarempa,  Kabupaten Kepulauan  Anambas.
Petugas Satlantas bersiap-siap melakukan Operasi Zebra Seligi di Jembatan SP, Jalan Selayang Pandang, Pos Lantas 901, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Dan uniknya lagi ada salah satu pengendara yang diberhentikan karena tidak ada plat motor, ternyata plat motor disimpan di dalam jok motor.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved