TANJUNGPINANG TERKINI

Persiapan MTQ Provinsi Kepri Tahun 2020, Arif Ingin Qori Bisa Tampil di Tingkat Internasional

Arif pada kesempatan ini mengajak semua OPD yang terkait agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi, terutamanya dalam hal penganggaran

Persiapan MTQ Provinsi Kepri Tahun 2020, Arif Ingin Qori  Bisa Tampil di Tingkat Internasional
TRIBUNBATAM.ID/IST
Sekretaris Dearah Provinsi Kepulauan Riau H.TS Arif Fadillah saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020 di Ruang Rapat Sekda, Lt.III, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sekretaris Dearah Provinsi Kepulauan Riau H.TS Arif Fadillah berharap pelaksanaan MTQ Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Tanjungpinang harus lebih baik dan meriah dalam pelaksanaannya.

"Sebelumnya pelaksanaan MTQ Provinsi kita laksanakan di Kabupaten/Kota. Tahun depan difokuskan pelaksaannya di Tanjungpinang. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini harus lebih sukses kerana dilaksanakan di ibukota Provinsi. Jangan sampai pelaksanannya tidak baik," kata Arif saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020 di Ruang Rapat Sekda, Lt.III, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (24/10/2019).

Agar pelaksanaanya MTQ Provinsi Kepri ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan maka Arif pada kesempatan ini mengajak semua OPD yang terkait agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi, terutamanya dalam hal penganggaran.

"Rapat seperti ini harus terus kita lakukan agar setiap OPD memahami tupoksi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Untuk anggaran pelaksaan, agar masing-masing OPD segera masukan ke RKA dan serahkan ke Bappeda untuk dimasukan dalam pembahasan anggaran. Jangan sampai terlambat, karena kalau sudah masuk e-planning maka tidak bisa masuk lagi anggaran susulan," ujar Arif mengingatkan.

Daihatsu Rocky SUV Segera Mengaspal, Kapan Masuk Indonesia?

Operasi Zebra 2019, Inilah Beda Tilang Slip Merah dan Biru, Cek Besaran Dendanya

Wawako Batam Ingatkan OPD Mengubah Budaya Kerja, Lakukan Koordinasi Maksimal

Untuk lokasi pelaksanaan acara, Arif pada kesempatan ini mengatakan bahwa berdasarkan arahan dari Bapak Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, agar dapat diselenggarakan di Gurindam 12 karena tempatnya lebih luas sehingga dapat menampung banyak orang.

"Nanti kita harus bahas lagi persiapan lokasinya dengan Kadis PU pak Abu. Apakah memungkinkan waktunya. Karena lokasi tersebut rencananya akan dibangun astaka secara permanen. Namun jika tidak, maka kita harus siapkan alternatif lain, mungkin kembali lagi Gedung Daerah. Ini yang harus kita antisipasi karena di gedung lokasinya sempit. Maka ini butuh kerjasama dan kerja keras semua pihak," harap Arif.

Lebih lanjut untuk pelaksanan MTQ nantinya, Arif berpesan agar Pemerintah Provinsi Kepri selaku panitia harus menjadi tuan rumah yang baik dan melayani karena tamu yang kita terima nantinya adalah para tamu mulia, dan dengan kegiatan ini kita berharap syiar Islam makin menggema di Tanah Melayu

"Kita berharap kegiatan ini sukses. Sukses tuan rumah, sukses kafilah dan sukses pelaksaan. Selain itu kita juga menginginkan sukses yang lain yaitu sukses dalam menghasilkan output berupa qori dan qoriah terbaik yang bisa mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional, dimana kita menginginkan agar tetap dapat bersaing di level Nasional bahkan Internasional,"harap Arif

Sementara itu Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepri Aiyyub dalam eksposenya menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri direncakanan pada April 2020 atau sebelum bulan Ramadhan.

"Rencanaya kita akan laksanakan pada awal April tahun depan untuk kegiatan MTQ karena pada akhir bulan April akan memasuki Bulan Ramadhan. Selain itu MTQ Nasional akan dilaksanakan pada Juni 2020. Maka dari itu perisiapan kita harus lebih awal sehingga Qori dan Qoriah kita punya waktu untuk berlatih agar tampil maksimal di MTQ Nasional nantinya," lapor Aiyyub.(dra/*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved