BINTAN TERKINI

Edi Subagio Simpan Ratusan Surat Tanah Palsu di Rumah, Pengungkapan Kasus Jual Beli Tanah di Bintan

Ulah tersangka pun terungkap setelah ada seorang warga bernama Edi Jon Piter yang merasa curiga dengan surat tanah yang dimilikinya

Edi Subagio Simpan Ratusan Surat Tanah Palsu di Rumah, Pengungkapan Kasus Jual Beli Tanah di Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana disaat Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin menggelar ekpos kasus mafia tanah (Pemalsuan sertifikat tanah) di Mapolres Bintan, Jumat (25/10/2019). 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Satuan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bintan berhasil mengungkap pelaku mafia tanah yang beraksi di Kabupaten Bintan.

Dalam pengungkapan, satu orang Pria bernama Edi Subagio (43) warga Toapaya, Bintan diamankan pihak kepolisian.

Ulah tersangka pun terungkap setelah ada seorang warga bernama Edi Jon Piter yang merasa curiga dengan surat tanah yang dimilikinya dan didapat dari pelaku merupakan surat palsu.

Korban pun awalnya berusaha memastikan ke tingkat Rt/Rw dan Desa serta Kecamatan, namun surat itu tidak terdaftar, sehingga korban mengeluhkan hal itu dengan mendatangi Unit Reskrim Polres Bintan.

Pengusaha Maritim Batam Sirahturahmi Dengan BP Batam, Singgung Sepinya Usaha Maritim di Batam

Presiden Jokowi Lantik Wakil Menteri,Gajinya 85 Persen dari Menteri dan Dapat Mobil Dinas Rp800 Juta

Video Leher Pria Dililit Ular Piton Sepanjang 3 Meter, Butuh 3 Pria untuk Melepaskan Lilitan Ular

Terkait dari hal itu, pihaknya langsung memanggil tersangka untuk dimintai keterangan untuk klarifikasi.

Namun disaat di telepon, pelaku mengaku sedang berada di luar kota.Tetapi setelah diselidiki ternyata pelaku berada di Bintan.

Tetapi berselang beberapa hari tersangka datang sendiri ke Polres Bintan dibagian Unitreskrim untuk memperjelas hal tersebut, setelah
di periksa ternyata penjelasannya sudah tidak beraturan dan ngawur.

"Akhirnya kita tahan untuk sementara waktu, dan disaat kita ke rumahnya disana kita menemukan ratusan surat tanah palsu dan perangkat elektronik yang dipergunakan pelaku untuk membuat surat palsu,"terang Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin, Kamis (25/10/2019).

Lanjutnya, dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan seratusan surat pernyataan penguasaan phisik bidang tanah palsu yang sebagian besar surat yang dipalsukan masuk tanah milik PT. Buana Megawisatama (BMW).

"Selain itu, beberapa barang bukti lainya seperti laptop, printer, handphone berkas dan denah kapling yang digunakan untuk memalsukan dan mengelabui korbannya berhasil diamankan dan di bawa ke Mapolres Bintan,"tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved