Saat Densus 88 Dimarahi Bapak Kos, Disuruh Buka Sepatu Saat Hendak Menggeledah Kamar

Saat Densus 88 Dimarahi Bapak Kos, Disuruh Buka Sepatu Saat Hendak Menggeledah Kamar

Saat Densus 88 Dimarahi Bapak Kos, Disuruh Buka Sepatu Saat Hendak Menggeledah Kamar
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Tim Gegana Polda Lampung menemukan barang bukti diduga bahan peledak saat penggeledahan. Densus 88 Antiteror Polri dan Gegana Brimob Polda Lampung melakukan penggeledahan di sebuah kos-kosan yang terletak di Gang Waway, Kelurahan Pelita Enggal, Bandar Lampung, Senin, 21 Oktober 2019, yang diduga ditempati terduga teroris inisial SRF 

Saat Densus 88 Dimarahi Bapak Kos, Disuruh Buka Sepatu Saat Hendak Menggeledah Kamar

TRIBUNBATAM.id - Ada kejadian unik saat akan dilakukan penggeledahan terhadap kamar terduga teroris SRF di Gang Waway, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung pada Senin (21/10/2019).

Saat itu, beberapa anggota Tim Densus 88 dimarahi pemilik kos serta disuruh untuk melepas sepatu. Peristiwa itu terjadi ketika anggota Densus 88 hendak menggeledah kamar kos yang ditempati SRF.

Dikutip TRIBUNJOGJA.COM dari KOMPAS.COM, pemilik tempat kos diketahui tak terima lantaran petugas masuk tanpa melepas sepatu.

Akibatnya, petugas pun sempat tertahan di pintu masuk.

Begitu juga dengan Tim Gegana Brimob Polda Lampung yang hendak masuk untuk mengamankan tiga bungkus plastik diduga berisi bubuk dari kamar SRF.

“Nah, kan enak ini, konsekuen. Kita Islam, itu namanya menghargai saya, masuk rumah saya lepas sepatu. Ada sajadah saya, tiap hari saya pel, enggak selamanya kan begini, mungkin saja setelah saya omong gini ditembak,” kata Yusuf, Senin.

Temuan Densus 88

Sebagaimana dilansir Tribun Lampung, puluhan anggota Densus 88 Anti Teror menyatroni kos-kosan Nomor 35 tersebut.

Tim menggeledah sampai atas plafon rumah. Selain itu, dikerahkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Lampung lantaran di lokasi diduga menyimpan bahan peledak.

Lurah Kelurahan Pelita Wafdi Kurnia yang menyaksikan penggeledahan mengatakan, tim Densus 88 Anti Teror mengamankan beberapa benda diduga bahan peledak milik SRF.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved