Lion Air Grup Kenalkan Pesawat Baru, Airbus 330 Neo dengan Teknologi Terkini

Lion Air Grup memperkenalkan pesawat baru dengan teknologi terkini dari Airbus.

Lion Air Grup Kenalkan Pesawat Baru, Airbus 330 Neo dengan Teknologi Terkini
ist
Suasana saat penyambutan Airbus A330 Neo di Thai Lion Air. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lion Air Grup memperkenalkan pesawat baru dengan teknologi terkini dari Airbus

Diperkenalkan oleh Thai Lion Air, member dari Lion Air Grup telah mendatangkan pesawat terbaru yakni Airbus 330 Neo. 

“Saat ini, Thai Lion Air mengoperasikan total 34 pesawat, terdiri dari Boeing 737-900ER dengan total 215 kursi, Boeing 737-800NG dengan total 189 kursi, serta Airbus 330-300 dengan total 392 kursi,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air, Minggu (27/10). 

Danang menyebut armada tersebut dirancang untuk mampu memberikan keandalan serta memaksimalkan efisiensi bagi para pelanggan. Selain itu juga didesain mampu dioperasikan pada penerbangan jarak pendek, menengah hingga jauh.

Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro, menyatakan bahwa hadirnya armada tersebut adalah moment terbaik bagi Thai Lion Air guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada. 

Begini Keunggulan Redmi Note 8 Dibanding Redmi Note 7, Hanya Beda Tipis

MotoGP 2019 - Meski Gagal Podium, Andrea Dovizioso Sah Jadi Runner-up

 

“Thai Lion Air menandai dengan seremonial di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK). Acara penyambutan tersebut sekaligus bertujuan mempersiapkan operasional mendatang dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” ujarnya.

Airbus 330-900NEO Lion Air mempunyai tata letak kursi lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi kelas ekonomi. 

Bagi maskapai, Danang menyebut dengan menggunakan armada tersebut mampu meningkatkan keuntungan hingga 25 persen lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar perkursi serta menurunkan biaya operasi. 

Airbus A330 Neo tersebut juga didukung mesin Trent 7000 Engine generasi terbaru Rolls-Royce dan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 25% per kursi. 

Capt. Darsito menyebut, pada fase pertama, Airbus A330neo akan mulai melayani rute popular, misalnya dari Thailand ke Indonesia khususnya  Jakarta dan Bali. 

Sedangkan untuk Jepang, meliputi Tokyo- Narita, Fukuoka, Nagoya dan Osaka, serta Taiwan dan Cina. 

Thai Lion Air ujar Cap. Darsito memproyeksikan jumlah penumpang per perjalanan akan mencapai 80 persen dari total kursi. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved