MotoGP 2019 - Meski Gagal Podium, Andrea Dovizioso Sah Jadi Runner-up

Andrea Dovizioso mendapat durian runtuh. Meski gagal podium, hasil balapan MotoGP Australia 2019 membuatnya sah menjadi runner-up kejuaraan.

MotoGP 2019 - Meski Gagal Podium, Andrea Dovizioso Sah Jadi Runner-up
Crash.net
Andrea Dovizioso tercepat FP2 MotoGP Argentina, bersaing ketat dengan Jack Miller 

TRIBUNBATAM.id - Andrea Dovizioso mendapat durian runtuh. Meski gagal podium, hasil balapan MotoGP Australia 2019 membuatnya sah menjadi runner-up kejuaraan.

Balapan MotoGP Australia telah rampung. Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pemenang dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).

Meski begitu, pembalap yang ketiban durian runtuh atas hasil balapan kali ini bukan Marquez yang sudah resmi menjadi juara, melainkan Andrea Dovizioso yang finis di posisi tujuh.

Sebab, hasil buruk yang dialami dua pesaingnya, Maverick Vinales dan Alex Rins, membuat Dovizioso memastikan diri sebagai runner-up.

Raihan 240 poin membuat posisi Dovizioso di bawah sang juara MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) aman dari kejaran pembalap lain.

Paling dekat dari Dovizioso adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menambah tujuh poin karena hanya bisa finis di posisi kesembilan.

French Open 2019 - Gegara Botol Minum, Rival Marcus/Kevin Bikin Heboh Dunia Maya

Alasan Nagita Slavina Tak Ditemani Raffi Ahmad saat Beli Barang Baru

 

Rins sekarang mengumpulkan total poin 183 angka. Dengan dua seri balap tersisa, gap 57 poin dari Dovizioso tidak mungkin dikejar Rins.

Sementara posisi keempat dihuni Maverick Vinales. Koleksi poin Vinales masih tertahan di 176 angka setelah terjatuh saat mengejar Marquez di lap terakhir.

Selain kepastian soal pemegang posisi runner-up MotoGP musim 2019, drama yang terjadi dalam balapan MotoGP Australia kembali membuka persaingan pembalap tim independen.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang pada seri sebelumnya mengunci gelar Rookie of The Year merebut nol poin karena terjatuh pada lap pertama.

Jatuhnya Quartararo sukses dimanfaatkan oleh dua pembalap tim satelit lain, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Cal Crutchlow yang finis di belakang Marc Marquez saat ini mengumpulkan 133 poin dan terpaut 30 angka dari Quartararo (163 poin).

Sementara pengisi tangga podium terbawah, Jack Miller, menambah perolehan poinnya menjadi 141 angka.

Dengan jarak 22 poin dan maksimal 50 poin untuk dipangkas dalam dua seri, Miller punya kans untuk finis sebagai pembalap tim independen terbaik pada akhir musim.

Editor: Rio Batubara
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved