HUMAN INTEREST

Al Zenoerica, Selalu Kangen Keluarga saat Berbulan-bulan di Samudera

Menjadi anggota TNI AL merupakan cita-cita Al Zenoerica sejak kecil, apalagi didukung sang ayah untuk berkarir di TNI AL.

Al Zenoerica, Selalu Kangen Keluarga saat Berbulan-bulan di Samudera
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Al Zenoerica (24) anggota angkatan laut yang bertugas di KRI Banda Aceh 593. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Menjadi seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL) tidaklah mudah dan banyak tantangan yang harus dilalui dalam menjaga Wilayah Kelautan Republik Indonesia.

Apalagi menjadi salah satu anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dalam menjaga perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga sudah terbayangkan beratnya.

Namun hal itu tidak menggentarkan semangat Al Zenoerica (24) wanita cantik kelahiran asal Kota Tanjungpinang ini untuk berkarier dan berbakti untuk Bangsa Indonesia.

Al mengaku, masuk sebagai anggota TNI AL merupakan cita-citanya sejak kecil.

Apalagi dirinya juga lahir dari keluarga Marinir yakni ayahnya Al sendiri.

Motivasi dari ayahnya, membuat Al lebih semangat menjadi anggota TNI di satuan angkatan laut (AL).

"Saya menjadi anggota TNI AL merupakan cita-cita saya sejak kecil, apalagi ayah saya sangat mendorong saya untuk berkarir di TNI AL dan akhirnya saya mencoba dan masuk sebagai anggota TNI AL," ujar AL kepada Tribun, Senin (28/10/2019).

Wanita cantik berjilbab ini mendaftarkan diri menjadi Kowal di tahun 2013 dan setelah masuk Al langsung melaksanakan pendidikan 4 tahun lamanya.

Al bergabung dan mengabdi untuk NKRI di angkatan laut sejak 2017 dan langsung ditempatkan di KRI Banda Aceh 593 hingga saat ini.

"Kalau saat ini jabatan saya di KRI Banda Aceh adalah sebagai Kepala Divisi Administrasi Logistik (Kadiv Minlok) KRI Banda Aceh 593," ucap gadis ramah dan suka senyum tersebut.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved