Canon EOS M6 Mark II Resmi masuk Indonesia, Dibandrol Rp 13 jutaan

kamera mirrorless Canon EOS M6 Mark II kini resmi dijual di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal.

Canon EOS M6 Mark II Resmi masuk Indonesia, Dibandrol Rp 13 jutaan
DOK Datascrip
ILUSTRASI. PT Datascrip Luncurkan Canon EOS 6D Mark II. Foto: DOK Datascrip 

TRIBUNBATAM.id - Pertama kali diperkenalkan secara internasional akhir Agustus lalu, kamera mirrorless Canon EOS M6 Mark II kini resmi dijual di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal.

Kamera bergaya rangefinder ini dilengkapi dengan sensor APS-C beresolusi 32,5 megapiksel dan prosesor pengolah gambar Digic 8. Kombinasi tersebut diklaim bakal menghasilkan jepretan yang tajam dan detil, sehingga cocok dicetak dalam ukuran besar.

"EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan," ujar Canon Division Director PT Datascrip dalam keterangan tertulis, Senin (28/10).

Selain itu, EOS M6 Mark II turut dibekali teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus berikut AF Tracking dan Eye-Detection AF yang otomatis mengunci fokus pada mata subjek. Burst shot bisa dilakukan dengan kecepatan hingga 14 frame per detik.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, Mulai Dijual Selasa

Ramalan Zodiak Cinta Besok, Selasa 29 Oktober 2019, Aries Pedekate, Gemini Cari Perhatian

 

Jumlah titik AF yang dimiliki mencapai 5.481 buah dengan cakupan frame 100% secara vertikal dan 88% secara horizontal. Tingkat sensitivitas AF mencapai -5 EV sehingga EOS M6 Mark II masih bisa mengunci fokus dalam keadaan gelap.

Canon turut meningkatkan fitur video pada EOS M6 Mark II yang kini sanggup merekam dalam resolusi 4K tanpa terpotong (crop). Perekaman slow motion bisa dilakukan dalam resolusi full HD 1080p dengan frame rate 120/100 FPS.

Untuk keperluan membidik gambar, ada LCD layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa ditekuk ke bawah 45 derajat dan ke atas 180 derajat hingga menghadap ke depan (tilting). EOS M6 Mark II juga bisa dipasangi electronic viewfinder EVF-DC2 yang bersifat opsional.

Fitur lain termasuk konektivitas wireless ke gadget via WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk mengunggah foto dan video secara langsung ke media sosial tanpa perlu terhubung ke komputer.

Di Indonesia, PT Datascrip memasarkan EOS M6 Mark II dengan harga Rp 13,75 juta untuk versi body only, Rp 15,35 juta untuk kit dengan lensa 15-45mm, dan Rp 20,275 juta untuk kit dengan lensa 18-150mm.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved