Ini Dia Tiga Tokoh yang Ambil Formulir Partai Golkar untuk Pilkada Karimun

Tiga tokoh Karimun mengambil formulir penjaringan bakal calon (balon) Pilkada ke kantor DPD II Partai Golkar Karimun.

Ini Dia Tiga Tokoh yang Ambil Formulir Partai Golkar untuk Pilkada Karimun
tribunbatam.id/istimewa
Anggota DPRD Karimun fraksi Golkar sekaligus Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Samsul mendaftar sebagai balon Wakil Bupati Karimun di penjaringan Partai Golkar Senin (28/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tiga tokoh Karimun mengambil formulir penjaringan bakal calon (balon) Pilkada ke kantor DPD II Partai Golkar Karimun di Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.   

Selain Aunur Rafiq, anggota DPRD Karimun fraksi Golkar yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Samsul dan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karimun yang juga petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengambil formulir yang dimulai sejak 25 Oktober serta ditutup pada 2 November 2019 itu. 

Dari tiga tokoh itu, baru Aunur Rafiq yang mengembalikan formulir pendaftaran. 

Aunur Rafiq sebelumnya mendeklarasikan kembali bertarung pada Pilkada Karimun 2020.

Selain menjabat Bupati, Rafiq juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun. 

Sementara Samsul datang ke kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dari kalangan pemuda, Senin (28/10) sekitar pukul 10.15 WIB.

Calon Penantang Aunur Rafiq di Pilkada Karimun, Ini Kata Rosmeri Istri Plt Gubernur Kepri Isdianto

Tahapan Pilkada Karimun Dimulai September 2019, KPU Usulkan Anggaran Rp 21 Miliar

Jelang Pilkada Karimun 2020, PKS Sudah Siapkan 3 Nama, Siapa Saja?

Ia datang bersama lima orang fungsionaris KNPI Kabupaten Karimun.

Samsul mengaku sengaja mendaftar sebagai Balon Wabup tepat pada 28 Oktober, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Menurutnya KNPI selaku wadah Organisasi Kepemudaan (OKP) secara nasional, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para pemuda di Kabupaten Karimun.

"Saya datang ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun hari ini mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, tepat dihari Sumpah Pemuda. Dengan maksud ikut berperan dan ambil bagian sebagai tokoh pemuda," katanya.

Kedatangan Samsul bersama rombongan langsung disambut oleh panitia penerimaan balon kepala daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Zamrin. Diakui bahwa Partai Golkar tidak memasang tarif kepada siapapun yang mendaftar.

"Kita gratiskan alias tanpa biaya. Samsul merupakan orang kedua yang datang mendaftar, pertama pukul 09.30 WIB Ketua DPD Partai Golkar Aunur Rafiq yang juga sebagai Bupati Karimun sudah mengambil formulir balon Bupati," kata Zamrin.(tribunbatam.id/elhadifputra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved