Rencana Pemangkasan Demokrasi Oleh Presiden Jokowi Ternyata Belum Disampaikan Ke Pemerintah Daerah

Rencana Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk memangkas jumlah eselon dari empat menjadi dua eselon di struktur birokrasi kepegawaian ternyata belum

TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Sekdako Batam Jefridin 

Peraturan Pemangkasan Birokrasi Belum Disampaikan Kepada Daerah

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rencana Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk memangkas jumlah eselon dari empat menjadi dua eselon di struktur birokrasi kepegawaian ternyata belum disampaikan kepada daerah secara resmi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin.

Ia mengatakan pada Selasa 29 Oktober 2019 ini, seluruh Sekretaris Daerah se-Indonesia diundang oleh Mendagri menghadiri sosialisasi PP Nomor 72 Tahun 2019. PP ini membahas tentang Perangkat Daerah dan Ditetapkannya Permendagri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekda.

Vin Diesel Kembali Beraksi di Film Action yang Berjudul Bloodshoot

Canon EOS M6 Mark II Resmi masuk Indonesia, Dibandrol Rp 13 jutaan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, BNI Tebar Diskon 28% Setiap Transaksi

"Jadi pertanyaan belum dapat saya jawab secara detail mengenai berapa Eselon 3 dan 4 untuk Batam," ujar Jefridin saat dikonfirmasi Tribun, Senin (28/10/2019).

Seperti diketahui total jumlah eslon 3A dan 3B yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Batam sebanyak 185 orang. Sementara jumlah eslon 4A dan 4B sebanyak 901 orang.

Ratusan Relawan Ambil Formulir Pendaftaran Pilwako Untuk Amsakar Achmad

Penetapan Wali Kota Batam Ex-officio Kepala BP Batam Dianggap Masih Pragmatis

Adapun perinciannya, tingkat jabatan administrator eslon 3A untuk laki-laki sebanyak 45 orang dan perempuan 16 orang. Eslon 3B untuk laki-laki sebanyak 84 orang dan perempuan 40 orang.

Tingkat jabatan pengawas golongan 4A untuk laki-laki sebanyak 372 orang dan perempuan 245 orang. Eslon 4B untuk laki-laki sebanyak 152 orang dan perempuan sebanyak 132 orang. (tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved