Tak Jadi Menteri, Jokowi Diperkirakan Bakal Sodorkan Jabatan Ini kepada Yusril

Dalam susunan kabinet tersebut tak ada satupun kursi menteri maupun wakil menteri yang diberikan kepada Partai Bulan Bintang (PBB)

Tak Jadi Menteri, Jokowi Diperkirakan Bakal Sodorkan Jabatan Ini kepada Yusril
kompas.com/Nibras Nada Nailufar
Yusril Ihza Mahendra usai memberikan khotbah Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016). 

Tak Jadi Menteri, Jokowi Diperkirakan Bakal Sodorkan Jabatan Ini kepada Yusril

TRIBUNBATAM.id- Presiden Jokowi telah merampungkan pelantikan menteri serta wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju.

Dalam susunan kabinet tersebut tak ada satupun kursi menteri maupun wakil menteri yang diberikan kepada Partai Bulan Bintang (PBB)

Namun begitu, Sekjen Partai Bulan Bintang Ferry Noor menyatakan, adanya kemungkinan ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra, memimpin pusat legislasi nasional.

Pusat legislasi nasional merupakan badan setingkat kementerian yang pembentukannya diusulkan Presiden Joko Widodo.

"Ini ada satu kementerian badan yang baru disahkan oleh Presiden dan DPR. Badan kementerian legislasi nasional atau apa gitu ya. Mungkin bisa saja Pak Yusril diminta Pak Jokowi di situ nantinya," kata Ferry saat dihubungi, Minggu (27/10/2019) sepeti dikutip dari artikel Kompas.com berjudul  "Sekjen PBB: Ada Kemungkinan Yusril Pimpin Pusat Legislasi Nasional".

 

Menurut Ferry, Yusril layak memimpin lembaga tersebut sebab tak banyak orang di Indonesia yang punya pemahaman hukum yang komprehensif.

"Badan ini infonya kan setingkat menteri. Regulasi, melakukan penyetaraan dari produk undang-undang dari pusat sampai daerah. Jadi sinkron. Tidak tumpang tindih. Tugas ini berat sebenarnya," kata Ferry.

"Dan di Indonesia ini yang mengerti dan memahami persoalan hukum dan perundang-undangan ini hanya sedikit. Kalau Pak Mahfud (MD) sudah di Menko (Polhukam). Pak Jimly (Asshiddiqie) sudah di DPD. Tinggal Pak Yusril," lanjut Ferry.

Saat ditanya apakah sudah ada permintaan dari Jokowi agar Yusril memimpin lembaga tersebut, Ferry menjawab belum ada permintaan secara langsung.

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved