Potensi Wisata Kepulauan Riau Menjanjikan, ASITA Kepri Gelar Table Top dan Mini Travel Fair

Table top inikan biasanya baru pertukaran informasi saja antara pelaku pariwisata. Tapi sudah ada juga beberapa yang melakukan deal.

Potensi Wisata Kepulauan Riau Menjanjikan, ASITA Kepri Gelar Table Top dan Mini Travel Fair
Tribunnews Batam / Abdul Rahman
Ilustrasi. Warga Batam dan sekitarnya yang ingin menikmati perjalanan ke luar negeri bisa mendatangi Travel Fair.

TRIBUNBATAM.id - DPD ASITA Kepri melaksanakan table top dan mini travel fair 2019 di Planet Holiday Hotel. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 28 - 30 Oktober 2019 itu merupakan event yang ketiga kalinya dilakukan ASITA Kepri.

Ketua Umum ASITA, Rusmiati mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah rutin dilakukan oleh ASITA Kepri tersebut.

"Saat ini ada 7000 travel agent di seluruh Indonesia yang bergabung bersama ASITA. Kami selalu update bagaimana supaya para anggota dapat menjadi travel agent yang besar. Caranya satu di antaranya harus kreatif dan inovatif dalam menggelar event pariwisata.

Contohnya yang dilakukan ASITA Kepri ini, bagaimana travel fair secara berkesinambungan terus jalan dan bermanfaat bagi sellernya," tutur Rusmiati.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Kepri, Andika Lim menyebutkan pada event tahun ketiga ini, berkumpul 60 seller dan 120 buyer.

"Seller ini ada yang dari hotel, tour and travel agent, restoran, feri operator, produk kecantikan dan banyak lagi yang berhubungan dengan kepariwisataan khususnya. Tapi kalau buyernya wajib dari travel agent. Kenapa travel agent, karena merekalah yang akan menjual produk-produk ini langsung ke konsumen, mulai dari hotel, feri, restoran dan sebagainya," tutur Andika Lim.

Para seller yang ikut berpartisipasi mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Korea, India, Laos hingga Vietnam. Sedangkan para buyer merupakan travel agent dari berbagai daerah.

Menurut Andika Lim, para seller yang ikut serta itupun karena melihat potensi pasar wisatawan dari Indonesia, termasuk di Kepri.

"Table top inikan biasanya baru pertukaran informasi saja antara pelaku pariwisata. Tapi sudah ada juga beberapa yang melakukan deal. Kami sebagai penyelenggara juga cukup bangga, karena ada beberapa seller yang senang dengan deal tersebut. Kalau seller senang berarti kegiatan ini juga sukseskan. Mereka jualan dan langsung ada hasilnya," kata Andika Lim.

Andika Lim berharap dengan kegiatan tersebut dunia pariwisata khususnya di Kepri dapat lebih maju lagi. Tidak hanya dari pihak travel agent, namun juga hotel, restoran serta produk pariwisata lainnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved